Buruh Doakan Ganjar Pranowo Dapat Tiket Capres di Pemilu 2024

Buruh Doakan Ganjar Pranowo Dapat Tiket Capres di Pemilu 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng dan menginap di rumah warga di desa. -instagram-Instagram @ganjar_pranowo

Ganjar Pranowo-Yenny Wahid Jadi Pasangan Favorit

Menurut survei Y-Publica, pasangan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid menjadi pasangan calon presiden yang banyak didukung oleh publik. 

"Hasilnya, Ganjar paling banyak didukung untuk berpasangan dengan Yenny Wahid, yakni sebanyak 40,4 persen," kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono, Selasa 8 November 2022.

Rudi mengatakan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan muncul sebagai tiga besar dalam bursa calon presiden mendatang.

 BACA JUGA: Jokowi Tak Masalah Disebut Dukung Prabowo: Ini Menakhodai 270 Juta Rakyat Indonesia

Partai-partai politik hampir dapat dipastikan bakal mempertimbangkan untuk mengusung ketiganya dalam pertarungan memperebutkan pucuk kekuasaan.

Dia mengatakan belum menonjolnya kekuatan masing-masing capres membuat faktor pasangan calon wakil presiden menjadi patut diperhitungkan. 

Lembaga Survei Y-Publica melakukan pemetaan siapa saja tokoh-tokoh yang layak mendampingi Ganjar, Prabowo, dan Anies sebagai cawapres.

Ganjar berpasangan dengan Yenny Wahid paling banyak dipilih. 

BACA JUGA:Relawan Go-Anies Targetkan 80 Persen Suara untuk Kemenangan Anies Baswedan di Pemilu 2024

Prabowo dinilai paling layak berpasangan dengan Erick Thohir 34,7 persen, sedangkan Anies dengan Agus Harimurti Yudhoyono 34,4 persen.

“Ganjar-Yenny, Prabowo-Erick, dan Anies-AHY paling banyak dipilih publik sebagai pasangan capres-cawapres,” kata kata dia.

Menurut Rudi munculnya nama Yenny sebagai cawapres Ganjar cukup mengejutkan, mengingat belum banyak dukungan yang muncul terhadap Yenny.

“Sejauh ini baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang secara terbuka mendukung Yenny berpasangan dengan Ganjar,” ujar Rudi.

 BACA JUGA:Hasil Survei Indekstat, Ganjar Masih Jadi yang Tertinggi Elektabilitasnya di Pilpres 2024

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: