Alasan Elon Musk Pecat Pekerja Twitter: Rugi 4 Juta Dolar AS per Hari

Alasan Elon Musk Pecat Pekerja Twitter: Rugi 4 Juta Dolar AS per Hari

Bos baru Twitter Elon Musk-@elonmusk -Twitter

Elon Musk secara tak diduga memecat para petinggi Twitter. Yakni, Paraq Agrawal CEO Twitter, CFO Ned Segal, dan Vijaya Gadde kepala kebijakan perusahaan.

BACA JUGA:Elon Musk Resmi Beli Twitter, Dua Orang Bos Dipecat

Selain itu, Elon Musk memasukan Sean Edget selaku penasihat umum Twitter dalam daftar yang dipecat.

Dikutip dari The Verge, usai dipecat, para petinggi pun sampai 'diseret' atau dikawal satpam sampai keluar kantor Twitter.

Elon Musk dan Paraq Agrawal sempat berselisih paham, usai orang terkaya tersebut tidak percaya ada penerus Jack Dorsey karena dianggap menipu soal keberadaan bot dan spam di Twitter.

Elon Musk beberapa kali mengkritik tim manajemen Twitter, soal kebijakan sensor dan moderasi konten. Ia juga menganggap data bot atau akun spam di Twitter lebih tinggi dari yang dilaporkan manajemen.

BACA JUGA:Elon Musk Kini Beneran Mau Beli Twitter, Ini yang Berubah dari Medsos Itu Semenjak 'Digantung' Nasibnya

Khususnya dengan Agrawal, dia beberapa kali adu argumentasi. Bahkan, penundaan pembelian akun Twitter dilandasi alasan bahwa Elon Musk ragu jumlah bot hanya 5 persen dari seluruh akun, seperti yang diklaim Twitter.

"Deal Twitter untuk sementara ditangguhkan, (ada) detail tertunda untuk perhitungan bahwa akun spam/palsu memang mewakili kurang dari 5 persen pengguna," kata Elon dalam tweetnya beberapa waktu lalu.

Parag Agrawal waktu itu langsung menanggapi Elon Musk. "Angka itu berdasarkan review oleh orang terhadap ribuan akun, dengan sampel random dan konsisten dari waktu ke waktu," papar dia.

BACA JUGA:Semula Dibatalkan, Elon Musk Kini Lanjutkan Pembelian Twitter

"Ada banyak detail yang sangat penting soal ini. Kami telah membagikan kisi-kisi proses tersebut pada Elon seminggu lalu dan siap terus berbicara dengannya dan juga pada kalian," tambah Parag waktu itu sebelum Elon Musk meneruskan deal pembelian Twitter.

Walau dipecat Elon Musk, para petinggi tersebut mendapatkan pesangon 38,7 juta Dolar AS, Segal mendapat 25,4 juta Dolar AS, Gadde mendapat 12,5 juta Dolar AS dan Sarah personette, Chief Customer officer yang juga dipecat dapat 11,2 juta Dolar AS.

Elon Musk - Twitter Sepakat Lakukan Akuisisi

Seperti diketahui, Elon Musk dan pihak Twitter melakukan penyelesaian kesepakatan akuisisi, dilakukan sehari sebelum tenggat waktu yang ditetapkan pengadilan, pada Kamis, 27 Oktober 2022 waktu setempat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: