44 Puskesmas Kecamatan di DKI Kembali Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Sebelumnya Kehabisan Stok

44 Puskesmas Kecamatan di DKI Kembali Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Sebelumnya Kehabisan Stok

Ilustrasi vaksinasi COVID-19.--

4. RPTRA Harapan Mulia Kemayoran;

5. PKM Sawah Besar;

6. PKM Jagakarsa;

7. PKM Pademangan

BACA JUGA:Punya Beragam Program Pemberdayaan Terstruktur, BRI Angkat Potensi Ekonomi di Wilayah 3T

Seperti diketahui, menipisnya stok vaksin COVID-19 di Indonesia, kemenkes mengutamakan vaksin bagi para pelaku perjalanan. 

Plt. Direktur Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Prima Yosephine mengatakan, vaksinasi COVID-19 diutamakan untuk para pelaku perjalanan

"Memang stok vaksin kita saat ini sangat minim, jadi yang kita jaga agar tetap tersedia adalah terutama untuk para pelaku perjalanan. Jadi itu yang diutamakan dulu saat ini sambil menunggu kiriman yang akan datang dan pengadaan dari dalam negeri," kata Prima.

“Dan kita harapkan bulan November semua akan kembali lagi,” sambungnya, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bawa 32 Kg Sabu, Polisi Cari Pengemudi Kapal Cepat yang Terjun ke Laut

Untuk itu, ia mengimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan untuk melakukan vaksinasi booster COVID-19 di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sebelum jadwal keberangkatan.

"Kebijakan yang kami ambil ke depan ini sebelum vaksin datang adalah di KKP. Jadi silakan menghubungi KKP, karena mereka juga kan mengajukan syarat-syarat atau apa kan ada di KKP. Seperti kalau mau umroh, itu kan mereka harus vaksin meningitis dulu, pasti kan pelaksanaannya di KKP," ujar Prima.

"Jadi bisa mengatur jadwalnya kapan mau terbang dan diatur kapan vaksin COVID-19 dan vaksin meningitisnya kapan. Karena kan tidak bisa diberikan barengan, jadi harus ada jarak." lanjutnya.

Menurut Prima, stok vaksin COVID-19 yang tersedia saat ini hanya ada sekitar satu juta dosis dan seluruhnya sudah didistribusikan ke daerah-daerah. 

BACA JUGA:Agar Tidak Boros dan Tetap Tenang Seusai Travelling, Berikut 4 Tipsnya!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: