5 Catatan Rekor Saat Liverpool Lumat Ranger FC 1-7, Mo Salah Luar Biasa!

5 Catatan Rekor Saat Liverpool Lumat Ranger FC 1-7, Mo Salah Luar Biasa!

Mo Salah dan Diogo Jota (Twitter @OptaJoe)--

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Barcelona vs Inter Milan 3-3: Blaugrana dalam Bahaya!

Salah pun berhasil mencetak gol ke-38 selama memperkuat Liverpool di Liga Champions. Itu adalah rekor gol terbanyak yang dibuat pemain di sebuah klub Inggris. 

Jadi sekali bikin hat-trick, Salah mencatatkan dua rekor sekaligus. Sebelumnya rekor itu dipegang Didier Drogba dan Sergio Aguero dengan 36 gol.

"Mo Salah telah mencetak hat-trick hanya dengan enam menit dan 12 detik antara gol pertama dan ketiganya, tercepat dalam sejarah Liga Champions UEFA. ," demikian tulis Opta dalam cuitannya, dilihat fin.co.id, Kamis 13 Oktober 2022. 

Catatan rekor kedua yang ditulis OptaJoe yakni, hat-trick yang dilakukan Mo Salah, ketiganya merupakan hasil assist dari Diogo Jota. 

BACA JUGA:Jadwal dan Streaming Liga Europa 2022/2023 Matchday 4: Ada Bodo/Glimt vs Arsenal dan MU vs Omonia

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022/2023 AC Milan vs Chelsea: The Blues Gasak Rossoneri Tanpa Balas

Hal ini menurut Opta adalah hal yang langka, karena sebelumnya hanya ada Frank Ribery yang membantu 3 assist kepada Mario Gomez saat Bayern melawan Basel di Liga Champions pada Maret 2012. 

"Diogo Jota memberikan assist untuk ketiga gol Mo Salah untuk Liverpool malam ini, pertama kalinya seorang pemain membantu hat-trick rekan setimnya di Liga Champions sejak Maret 2012, ketika Franck Ribery membantu tiga gol Mario Gomez untuk Bayern melawan Basel. Panjang gelombang," demikian tulis Opta. 

Catatan rekor ketiga, menurut Opta yaitu Mohamed Salah berhasil mencetak hat-trick hanya dengan 9 sentuhan bola saja. 

Dari catatan yang dimiliki Opta, sejak musim Liga Champions 2003/2004, tercipta 112 hat-trick. Namun dari kesemuanya, hanya Mo Salah yang berhasil mencetak gol dengan hanya 9 sentuhan saja. Sangat efisien menurut Opta. 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Matchday 4 Maccabi Haifa vs Juventus 2-0: Bianconeri Kandas di Tangan Wakil Israel

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Matchday 4 Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 1-1: El Real Nyaris Kalah

"Karena Opta memiliki data sentuh penuh untuk @Liga Champions (2003-04), ada 112 hat-trick yang dicetak dalam kompetisi tersebut.@MoSalah Sembilan sentuhan malam ini melawan Rangers adalah yang paling sedikit dalam pertandingan dari 112 hat-trick itu. Efisiensi," demikian tulis Opta. 

Catatan rekor keempat yang ditulis Opta dalam laga Ranger FC kontra Liverpool itu adalah, Roberto Firmino yang berhasil mencetak brace (2 gol) terbanyak di kompetisi Liga Champions UEFA. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: