ISIS Ancam Hancurkan Sejumlah Stadion yang Gelar Perempat Final Liga Champions

ISIS Ancam Hancurkan Sejumlah Stadion yang Gelar Perempat Final Liga Champions

ISIS Ancam Hancurkan Sejumlah Stadion yang Gelar Perempat Final Liga Champions --

FIN.CO.ID- Kelompok bersenjata Islam State Irak dan Syam atau ISIS mengancam menghancurkan beberapa stadion sepak bola yang digunakan sebagai pertandingan perempat final Liga Champions 2023-2024 

Sebuah postingan yang disebarluaskan oleh media online pro-ISIS Al Azaim Foundation pada Minggu 8 April 2024, menunjukkan gambar grafis seorang pria bersenjata mengenakan balaclava, dengan pesan, 'Bunuh mereka semua' dalam teks besar.  

Postingan tersebut mencantumkan Stadion Emirates di London, Parc de Prince di Paris, dan Santiago Bernabéu di Madrid sebagai target

BACA JUGA:

UEFA, badan yang menyelenggarakan kompetisi Liga Champions, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke CBS News pada hari Selasa bahwa mereka “mengetahui dugaan ancaman teroris yang dilakukan terhadap pertandingan Liga Champions UEFA minggu ini dan bekerja sama erat dengan pihak berwenang di masing-masing venue. "

 “Semua pertandingan direncanakan berjalan sesuai jadwal dengan pengaturan keamanan yang sesuai,” kata pernyataan itu.

Richard Barnes, penasihat kontraterorisme yang memimpin keamanan stadion untuk Kepolisian Metropolitan London, membenarkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki ancaman online menjelang pertandingan Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munich di Stadion Emirates pada Selasa malam.

Namun dia mengatakan kepada CBS News bahwa ancaman online bukanlah taktik baru yang digunakan oleh berbagai kelompok teroris untuk menimbulkan atau meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:

Barnes mengatakan unit kontraterorisme kepolisian London sedang "menyelidiki hal ini dan mereka juga akan bekerja sama dengan mitra internal dan eksternal serta pemangku kepentingan untuk memastikan pertandingan malam ini di Stadion Emirates tidak terpengaruh."

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan keamanan akan diperkuat secara signifikan menjelang pertandingan Liga Champions Rabu antara Paris Saint-Germain dan Barcelona, ​​di ibu kota Prancis, sebagai respons terhadap ancaman tersebut, menurut kantor berita AFP.

Ancaman dan peningkatan tindakan keamanan terjadi hanya beberapa minggu setelah serangan berdarah di Balai Kota Crocus di ibu kota Rusia, yang menyebabkan orang-orang bersenjata menyerbu tempat konser sebelum membakarnya.

Cabang ISIS di Rusia yang belum pernah terdengar sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang menyebabkan hampir 200 orang tewas.

Hal ini juga terjadi hanya beberapa hari setelah seorang pria berusia 18 tahun dari Idaho ditangkap dan dituduh berencana membunuh jemaat gereja di kotanya atas nama ISIS, menurut dokumen pengadilan yang dibuka awal pekan ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: