Gelar ke-10 Liverpool, Berikut 3 Fakta Mencengangkan yang Dicetak The Reds

Gelar ke-10 Liverpool, Berikut 3 Fakta Mencengangkan yang Dicetak The Reds

Caoimhin Kelleher--

FIN.CO.ID - Liverpool sukses mengunci kemenangan Piala Liga Inggirs melalui Carabo Cup usai menekuk Chelsea 1-0. Sejumlah fakta menarik dibahas dalam artikel ini.

Bukan sebuah kejutan jika Liverpool kembali mengunci gelar juara di musim 2023/2024 usai mereka menekuk Chelsea di gelaran final Piala Liga Inggis, yakni Carabo Cup dengan skor tipis 1-0.

Jika melihat dari jalannya pertandingan, kedua tim bermain ngotot dan sangat alot. Uniknya lagi, keuda tim ini diperkuat oleh skuat muda yang mayoritas di bawah 30 tahun.

BACA JUGA:

Apalagi untuk kubu The Reds, di mana kebanyakan pemain senior mereka diterpa cidera dan absen akumulasi kartu.

Namun, hal ini tak menghentikan langkah anak asuh Klopp untuk menunjukkan kualitasnya di lapangan. Secara dramatis, Liverpool menang berkat gol sematawayang Virgil van Dijk di babak extra time setelah memanfaatkan umpan cantik dari Tsimikas.

Nah, berikut ini adalah 3 fakta mencengangkan dari prestasi yang didapatkan oleh Van Dijk cs.

1. Caoimhin Kelleher: Kiper Muda Liverpool Tampil Sempurna


Caoimhin Kelleher--

Di laga final ini, salah satu pemain yang mencuri perhatian justru bukan Mudryk dari Chelsea atau Diaz di kubu Liverpool. Melainkan adalah kiper muda cadangan dari Liverpool, yakni Caoimhin Kelleher.

Boleh dibilang penjaga gawang muda kelahiran Irlandia tersebut sangat kokoh dalam menjaga jantung pertahanan The Reds. Bagaimana tidak, ia sukses memberikan penyelamatan total sebanyak 9 kali dan memastikan gawangnya nirbobol. Sebuah hasil yang tidak main-main dan terakhir dicetak oleh David de Gea kala masih berseragam Manchester United.

Tentu hal ini sangatlah penting bagi Liverpool agar tidak bergantung dengan Alisson yang sudah memasuki kepala tiga, apalagi di Liga Inggris, peremajaan pemain sangatlah penting untuk mengikuti budaya dari sepak bola modern yang cenderung bermain dinamis serta cepat.

2. Gelar Kesepuluh Liverpool di Piala Liga


Sumber: Getty Images--

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rangga Dipa

Tentang Penulis

Sumber: