Malam Ini Tiba, Mantan Wapres Jusuf Kalla Jemput Kedatangan Jenazah Profesor Azyumardi Azra

Malam Ini Tiba, Mantan Wapres Jusuf Kalla Jemput Kedatangan Jenazah Profesor Azyumardi Azra

Suasana di Depan Gedung Cargo Jenazah Bandara Soetta Menunggu Kedatangan Jenazah Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Jenazah ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra direncanakan tiba di Indonesia melalui bandara internasional Soekarno-Hatta, pada Senin, 19 September 2022, sekira pukul 21.50 WIB. 

Dari informasi yang dihimpun FIN, Jenazah Prof Azyumardi diterbangkan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Indonesia menggunakan pesawat Batik Air Etd. 

Setelah tiba Bandara Internasional Soekarno-Hatta jenazah Profesor Azyumardi Azra akan terlebih dahulu dibawa ke gedung Cargo Jenazah Bandara Soetta, untuk dilakukan prosesi serah terima jenazah. 

(BACA JUGA:Prof Azyumardi Azra Wafat, Ketum PP Muhammadiyah: Beliau Adalah Cendekiawan Muslim dan Intelektual Bangsa)

(BACA JUGA:Prof Azyumardi Azra Wafat, Wagub DKI Riza Patria: Dunia Kehilangan Tokoh Besar)

(BACA JUGA:Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal, Menag Yaqut Sebut Indonesia Kehilangan Intelektual Berkaliber Dunia)

Dari pantauan FIN di lokasi terlihat sejumlah kendaraan terparkir di depan gedung Cargo Jenazah Bandara Soetta. 

Aparat kepolisian dari Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga terlihat berjaga-jaga di depan gedung Cargo Jenazah guna melakukan pengamanan. 

Mantan wakil presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla juga dan para kolega almarhum prof Azyumardi juga nampak hadir menjemput kedatangan jenazah. 

(BACA JUGA: Breaking News! Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Azyumardi Azra Meninggal Dunia)

(BACA JUGA:Azyumardi Azra Jadi Ketua Dewan Pers, Berikut Susunan Pengurus Dewan Pers Periode 2022-2025)

Seperti diketahui, ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra tutup usia di rumah sakit di Selangor, Malaysia, pada 18 September 2022.

Profesor Azyumardi Azra yang juga dikenal sebagai seorang cendikiawan muslim itu meninggal dunia di usia 67 tahun.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1998 hingga 2006. Profesor Azyumardi Azra menjadi ketua Dewan Pers sejak Mei 2022. Rikhi Ferdian

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: