Bertemu dengan CEO Microsoft, Jokowi Tawarkan Pembangunan Pusat Riset di IKN atau Bali

Bertemu dengan CEO Microsoft, Jokowi Tawarkan Pembangunan Pusat Riset di IKN atau Bali

fin.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan CEO Microsoft Satya Nadella di Istana Presiden, Jakarta pada Selasa, 30 April 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan, dalam kesempatan itu Jokowi menawarkan kepada CEO Microsoft Satya Nadella untuk pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan pusat riset di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kan Microsoft punya Asia Pacific Research Development Center. Presiden minta agar salah satu dibangun di Indonesia. Tempatnya terserah, termasuk di IKN, di Bali, tawarannya itu," kata Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Jokowi meminta secepatnya pembangunan itu terlaksana. Nantinya, Pemerintah RI akan terus follow up soal permintaan Jokowi itu.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Gelar Ratas Terkait World Water Forum ke-10

"Pasti ini kan di-follow up. Kerja sama kita dengan Microsoft sudah 29 tahun," terang Budi.

Sementara itu, Direktur Utama Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir menyatakan CEO Microsoft Satya Nadella telah menyampaikan tujuan untuk mengembangkan bisnis bidang teknologi di Indonesia kepada Jokowi. 

“Pak Satya Nadella sudah bertemu dengan Presiden ingin menyampaikan komitmen terhadap pengembangan bisnis Microsoft dan investasi teknologi di Indonesia yang nanti akan diumumkan di JCC,” ujarnya.

- Anisha Aprilia -

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: