Ganjar: Saya Tidak Pernah Membentuk Relawan

Ganjar: Saya Tidak Pernah Membentuk Relawan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng dan menginap di rumah warga di desa. -instagram-Instagram @ganjar_pranowo

"Kalau dari pihak kami, Ning Imaz tadi menyampaikan sudah memaafkan. Ya tentu namanya memaafkan, sudah (tidak perlu ke jalur hukum)," kata Gus Muid.

Meski demikian, jika ada orang lain yang akan memperkarakan kasus Eko Kuntadhi ini, Gus Muid turut menyampaikan hal penting.

Gus Muid menegaskan orang tersebut harus memiliki legal standing atau pemenuhan syarat ketika hendak mengajukan permohonan ke jalur hukum.

(BACA JUGA:Ini Nasihat Mulia Yusuf Mansur ke Eko Kuntadhi yang Hina Ustazah Ning Imaz)

"Kalau orang lain mau mempermasalahkan ya tinggal mereka punya legal standing enggak? Kalau merasa punya legal standing, ya kita bisa apa?" ucap Gus Muid.

Dikutip NU Online, keluarga besar Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, telah menerima permohonan maaf langsung dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

Penerimaan maaf ini pun datang dari Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz yang dinilai telah dihina oleh Eko Kuntadhi.

Pasalnya Eko Kuntadhi dianggap menghina melalui potongan video yang terdapat tulisan kata-kata kasar yang diunggah di twitter, beberapa hari lalu.

(BACA JUGA:Gus Nadir Kecam Eko Kuntadhi Usai Hina Ning Imaz: Belajarlah Santun dalam Perbedaan)

Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Abdul Muid Shohib (Gus Muid) turut hadir dan menjadi penengah dari pertemuan itu.

Gus Muid menyampaikan pesan secara khusus untuk para pengikut Ning Imaz di media sosial, serta para alumni Lirboyo di mana pun berada. 

Gus Muid berharap agar seluruh pendukung, pengikut, dan follower Ning Imaz di media sosial, serta seluruh alumni Lirboyo dapat meniru dan mengikuti ajaran para kiai, yakni memaafkan kesalahan orang lain.

Terlebih ketika orang tersebut mengakui kesalahannya, menyesali perbuatannya, serta bersedia meminta maaf.

(BACA JUGA:Guntur Romli Bilang Begini Terkait Eko Kuntadhi Siap Minta Maaf Langsung ke Ning Imaz di Lirboyo)

"Kalau Ning Imaz sudah menyatakan bahwa dia memaafkan, ya tentu kita berharap follower beliau atau juga seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo, para alumni, mengikuti betul-betul (ajaran) masyayikh (para kiai), (yaitu) kalau orang sudah maaf ya sudah dimaafkan," terang Gus Muid.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: