Ganjar: Saya Tidak Pernah Membentuk Relawan

Ganjar: Saya Tidak Pernah Membentuk Relawan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng dan menginap di rumah warga di desa. -instagram-Instagram @ganjar_pranowo

Sebab diketahui bersama kalau Gus Muid menjadi penengah antara pihak Ning Imaz dan Eko Kuntadhi saat bertemu di Ponpes Lirboyo, Kamis, 15 September 2022.

Usai mendapatkan maaf dari pihak Ning Imaz, Eko Kuntadhi pun siap memenuhi tanggung jawab terkait video yang sempat diunggahnya.

(BACA JUGA:Saat Tahu Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz: Gus Rifqil: Saya Tetap Menggunakan Akal Sehat)

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, Gus Muid menjelaskan bahwa potongan video yang diunggah Senin, 12 September 2022 dan dihapus pada Selasa 13 September 2022 itu bukanlah buatan Eko Kuntadhi. 

Diketahui, video tersebut merupakan penjelasan Ning Imaz terhadap pernyataan warganet yang menjadi salah satu konten di NU Online.

Video penuhnya ada di YouTube NU Online dengan judul Menikah Itu Enak. Video itu sengaja dipotong untuk diunggah di media sosial TikTok dan Instagram NU Online.

Lalu, potongan video Ning Imaz tersebar di twitter dengan keterangan tulisan di dalamnya berupa kata-kata kasar.

(BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Geram ke Eko Kuntadhi Hina Ustazah Ning Imaz: Ini Tidak Boleh Ditolerir)

Dari hasil pertemuan dengan keluarga Lirboyo itu, Eko Kuntadhi mengaku akan bertanggung jawab.

Bahkan, Eko Kuntadhi akan mencari sumber pertama yang membuat potongan video itu terdapat kata-kata kasar yang menjadi pemantik kemarahan warganet. 

"Video yang beliau posting itu bukan beliaunya yang bikin. Tapi sebagai bentuk tanggung jawab, beliau akan mencari sumber dari video tersebut," ungkap Gus Muid.

"Termasuk juga dan kelanjutan-kelanjutan efek yang ditimbulkan oleh unggahannya Mas Eko, beliau menyatakan siap bertanggung jawab," sambungnya.

(BACA JUGA:Ulah Eko Kuntadhi Bikin Geram, Suami Ning Imaz: Saya Tunggu Itikad Baiknya)

Gus Muid Jawab Rumor Eko Kuntadhi Tetap Dibawa ke Ranah Hukum

Gus Muid kemudian menanggapi pertanyaan awak media terkait sikap terhadap pihak-pihak yang mempermasalahkan Eko Kuntadhi ke jalur hukum.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: