Ganjar: Saya Tidak Pernah Membentuk Relawan

Ganjar: Saya Tidak Pernah Membentuk Relawan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng dan menginap di rumah warga di desa. -instagram-Instagram @ganjar_pranowo

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kasus ujaran kebencian yang dilakukan pegiat media sosial Eko Kuntadhi mendapat respon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar meminta kepada kelompok mana pun yang memberikan dukungan kepada sosok tertentu agar jangan menyerang pihak lain.

(BACA JUGA:Anies Baswedan Deklarasi Siap Jadi Capres 2024, Relawan: Ini Kali Pertama Kesiapannya Pada Publik)

"Jangan menyerang individu, jangan menjelek-jelekkan, dan jangan menyerang lembaga," katanya di Solo, Jumat 16 September 2022.

Ia mengatakan imbauan tersebut berlaku untuk siapa pun.

Ganjar mengelak bahwa Eko Kuntadhi adalah bagian dari relawannya, yakni sebagai Ketua Umum Ganjarist.

"Saya tidak pernah membentuk relawan," katanya.

(BACA JUGA:Ini Ungkapan Berbeda Anies Baswedan soal Nyapres 2024, Tak Mau Blak-blakan?)

Sebelumnya, melalui media sosial Twitter Eko mencuitkan ujaran kebencian kepada dzurriyah Pondok Pesanten Lirboyo, Kediri Ning Imaz Fatimatuz Zahra.

Akibat kejadian tersebut, Eko mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung. Melalui pernyataannya di Twitter ia mengaku bersalah atas kejadian tersebut.

"Saya datang ke PP Lirboyo. Menghaturkan permohonan maaf kpd Ning @ImazzFat dan Gus @rifqilmoeslim. Saya bersalah dan tidak ada alasan utk membenarkan. Alhamdulillah diterima dengan baik. Terimakasih juga kepada para Guru, Kyai, santri dan Alumni PP @SerambiLirboyo," cuitnya.

(BACA JUGA:Terungkap Motif Muhammad Agung Hidayatullah Membantu Akun Bjorka)

Mantan Ketua Relawan Ganjaris Eko Kuntadhi bertanggung jawaban dalam bentuk ini usai mendapat maaf dari Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo KH Abdul Muid Shohib (Gus Muid).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: