Dihina Eko Kuntadhi, Ustazah Ning Imaz Ungkap Pernyataan Mengejutkan

Dihina Eko Kuntadhi, Ustazah Ning Imaz Ungkap Pernyataan Mengejutkan

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau biasa disapa Ustazah Ning Imaz.-Instagram/@imaz._-

(BACA JUGA:Viral! Eko Kuntadhi Hina Pengasuh Ponpes Lirboyo Ustazah Ning Imaz)

"Mengirim semangat ke Ning @ImazzFat sebab tidak banyak ulama perempuan muda moderat yang hadir di platform digital," tulis Kalis, Rabu, 14 September 2022.

"Ning Imaz, dengan kapasitas keilmuan dan retorika yang artikulatif, enak didengar, adalah harapan. Semangat terus, Ningkuuu. Tetep ngonten," tutupnya.

Sementara akun anonim @jagalkadrun1312 yang juga mengunggah potongan video seraya menghina Ning Imaz di twitter, telah membuat cuitan berupa permohonan maaf kepada Gus Rifqil Moeslim, suami Ning Imaz.

"Saya Jagal Kadrun memohon maaf sebesar-besarnya karena salah menilai postingan yang tidak lengkap dari yang saya dapat, sekiranya Gus mau memaafkan saya," tulis akun Jagal Kadrun.

(BACA JUGA:Wuss.. Laju Mobil Berisikan Aksi Asusila Viral di Medsos, Petugas hanya Bisa Identifikasi Busana Tradisional)

"Tidak ada niatan saya untuk menghina istri Gus, karena saya sama sekali tidak mengenal istri Gus yang mana, maaf," sambung cuitan akun Jagal Kadrun. 

Sebelumnya cuitan Eko Kuntadhi sempat mendapat sorotan dari Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-New Zealand Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir.

Gus Nadir mengatakan, Eko Kuntadhi boleh saja tidak sepakat dengan pendapat Ning Imaz, tetapi tidak perlu melabeli kata tol*l.

Gus Nadir juga menjelaskan kepada Eko Kuntadhi bahwa Ning Imaz merupakan putri kiai dari Pesantren Lirboyo. 

(BACA JUGA:TNI Disamakan Mirip Gerombolan Ormas, Mayor Inf Asmail: Saya Sangat Kecewa Dengan Ucapan Effendi Simbolon)

Pegiat media sosial tersebut lantas diminta oleh Gus Nadir untuk belajar menjadi santun dalam menerima perbedaan.  

“Yang Anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tol*l," tulis Gus Nadir.

"Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambahi kata-kata tol*l. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan,” lanjutnya.

Setelah dinasihati Gus Nadir, cuitan unggahan video Ning Imaz yang sudah ditambahi kata-kata kasar itu langsung dihapus oleh Eko Kuntadhi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: