Viral Salat Tarawih Terlama di Indonesia dengan Durasi 8 Jam, Diikuti Penghafal Al-Qur'an

Viral Salat Tarawih Terlama di Indonesia dengan Durasi 8 Jam, Diikuti Penghafal Al-Qur'an

Sejumlah tampak melaksanakan Salat Tarawih terlama.-FIN/Tangkapan layar-

FIN.CO.IDSalat tarawih merupakan salah satu ibadan yang hanya dilakukan di bulan suci Ramadan. Salat Tarawih dilakukan setelah Salat Isya.

Salat Tarawih terbagi dalam dua jumlah rakaat, ada yang berjumlah 23 rakaad yang terdisi 20 rakaat Salat Tarawih dengan 3 witir. Namun, ada juga yang 11 rakaat dengan rincian 8 rakaat Salat Tarawih dan 3 witir.

BACA JUGA:

Sempat viral Salat Tarawih tercepat dengan 23 rakaat hanya dikerjakan dalam waktu 6 menit. Hal tersebut terjadi di Indramayu, Jawa Barat.

Sedangkan saat ini, kembali viral terkait dengan Salat Tarawih yang dilakukan pada Ramadan 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Namun kali ini berbeda, kalau sebelumnya tercepat kali ini Tarawih terlama se-Indonesia.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @narkosun menarasikan ini merupakan tarawih terlama di Indonesia.


Jemaah tengah melakukan Salat Tarawih dengan durasi 8 jam.-FIN/Tangkapan layar-

"Tarawih terlama di Indonesia lafalkan 30 Juz. Durasi bisa sampai 8 jam," tulisnya seperti dikutip, Senin 18 Maret 2024.

Akun itu juga mengatakan, Salat Tarawih ini dilakukan setelah Salat Isya hingga waktu sahur dengan membaca Al-Qur'an full 30 juz yang menghabiskan waktu 8 jam.

"Baca 1 juz biasanya 40 menitan. Klo 30 juz berarti 1.200 menit atau 20 jam. Ini kok bisa cuma 8 jam atau 16 menit per juz?" katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Salat Tarawih terlama ini berlangsung di Pondok Pesantren Al-Fatah, Temboro Karas, Magetan, Jawa Timur.

Dalam video tersebut tampak para jemaah khusyuk dalam menjalankan tarawih itu. Selain itu, tampak juga juga tulisan yang ditempelkan pada sekat berwarna hijau, " Tempat terawih 30 Juz Markaz"  


Jemaah Salat Tarawih terlama dibatasi dengan kain berwarna hijau.-FIN/Tangkapan layar-

Salat Tarawih ini dilakukan sebanyak 20 rakaat dengan 3 witir. Sehingga Salat tarawih baru selesai sekitar pukul 03.00 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: