Kejar Target Penyelesaian Program BIAN, Kelurahan Jatirangga Gunakan Sistem Jemput Bola Untuk Imunisasi Anak

Kejar Target Penyelesaian Program BIAN, Kelurahan Jatirangga Gunakan Sistem Jemput Bola Untuk Imunisasi Anak

Kelurahan Jatirangga Bekasi menerapkan sistem jemput bola untuk percepatan pelaksanaan BIAN-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Memasuki pekan terakhir Bulan Imuniasi Anak Nasional (BIAN), Kelurahan Jatirangga melaksanakan imunisasi di halaman RW 02 Jalan Nurah Namat, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Saat ditemui Lurah Jatirangga Apandi menjelaskan, antusias warga yang hadir melakukan imunisasi untuk anaknya sangatlah tinggi. Pihaknya menargetkan, 200 anak harus telah diimunisasi di wilayahnya.

(BACA JUGA:Anggota Komisi V DPR Sebut Wacana Kenaikan BBM Sangat Berdampak Pada Sektor Transportasi)

(BACA JUGA:Viral Eks Perwira TNI Ruslan Buton Sindir Menohok Ferdy Sambo: Dia Pantas Disebut Keji)

"Antusias sangat tinggi meski kegiatan ini dilakukan di hari kerja, yang terdata datang hari ini sudah 30 anak yang sudah melakukan imunisasi," ucap Apandi saat ditemui di lokasi imunisasi, Jumat 26 Agustus 2022.

Guna mengejar target yang yang telah ditentukan, pihaknya akan menerapkan sistem jemput bola, mendatangi rumah masing-masing anak guna memberikan imunisasi.

"Target hari ini ada 70 anak, nanti lebih lanjut kita laksanakan dengan cara door to door banyak yang anaknya masih sekolah kemudian kegiatan lain," jelasnya.

Guna menenangkan bayi yang menangis akibat disuntik vaksin, para petugas memberikan video youtube dan juga balon agar sang anak tenang.

(BACA JUGA:Selamat ya, 6 Instansi Dinobatkan Sebagai Juara The Asset Manager 2022)

(BACA JUGA:Dana Pembebasan Lahan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo Tembus Rp3,40 Triliun)

Salah satu orang tua bernama Nia (23), mengaku sangat semangat mengantar anaknya untuk imunisasi yang disediakan pihak Kelurahan.

Ia mengungkapkan rasa bahagia nya, dikarenakan imunisasi yang diberikan ke anaknya yang berumur satu tahun lima bulan, seluruhnya gratis tanpa pungutan biaya.

"Udah sering Imunisasi, cuman ini yang pertama ikut gratis, biasanya saya bayar (di Bidan/Klinik)," ungkap Nia saat ditemui di lokasi.

Menurut pantauan langsung fin.co.id saat disuntik, anaknya sempat menangis kencang. Namun kesigapan dari ibu lurah yang mendampingi, anak tersebut tenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: