Pemkab Bekasi Luncurkan BIAN 2022, Target 188.559 Anak Diimunisasi

Pemkab Bekasi Luncurkan BIAN 2022, Target 188.559 Anak Diimunisasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meluncurkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Kabupaten Bekasi.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pejabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meluncurkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Bekasi 2022 di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.

Peluncuran BIAN dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan imunisasi Campak-Rubella, polio, dan DPT-HB-HIB terhadap anak usia 9 sampai 59 bulan.

(BACA JUGA:Progres Program BIAN di Kabupaten Tangerang Membanggakan)

"Kami mengimbau kepada seluruh perangkat daerah, camat, kades, lurah, dan para penggerak masyarakat, untuk memastikan semua anak di wilayahnya mendapatkan imunisasi secara lengkap, dan aktif melakukan edukasi," ucap Dani Ramdan saat dikonfirmasi, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarti menjelaskan, pihaknya menargetkan imunisasi BIAN menjangkau sebanyak 188.559 anak.

"Kami harap semua organisasi ikut berperan dalam menyukseskan BIAN ini, dan untuk pelaksanaannya di posyandu  mengikuti jadwal-jadwal di posyandu, yang sudah di jadwalkan," kata Sri Enny Mainiarti.

(BACA JUGA:Prioritaskan BIAN, Nakes di Kabupaten Tangerang Belum Disuntik Booster Kedua)

Tidak hanya dilakukan di posyandu masing masing wilayah, pihaknya juga akan datang langsung ke rumah-rumah untuk melakukan imunisasi.

"Kalau misalnya nanti sangat dibutuhkan kami akan bergerak sama-sama dengan cara dor to dor, dan untuk pemberian imunisasi ini," jelasnya.

Ia juga mengingatkan para orang tua agar memastikan anak dalam kondisi prima sebelum diimunisasi.

(BACA JUGA:Total 5.713 Anak di Kota Bekasi Belum Diimunisasi, Pemkot Bekasi Gelar BIAN Tangkal Wabah Penyakit)

"Balitanya harus kondisi yang sangat prima atau kondisi sehat, seandainya ada kejadian atau gejala paska imunisasi harus cepet ada pelaporan," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: