Total 5.713 Anak di Kota Bekasi Belum Diimunisasi, Pemkot Bekasi Gelar BIAN Tangkal Wabah Penyakit

Total 5.713 Anak di Kota Bekasi Belum Diimunisasi, Pemkot Bekasi Gelar BIAN Tangkal Wabah Penyakit

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat bulan imunisasi anak nasional-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Plt TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto, meluncurkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Mustika, Kampung Ciketing, Mustika Jaya.

Disampaikan Tri Adhianto, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan pembangunan di berbagai sektor, salah satunya di bidang kesehatan untuk masyarakat.

Dijelaskannya, bagi warga yang memiliki bayi usia 9 hingga 59 bulan diharapkan mengikuti vaksinasi. Sehingga tumbuh menjadi anak kuat dan sehat.

(BACA JUGA:Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Bekasi Di-SP 1 Dinas Pendidikan)

(BACA JUGA:Pengumuman! Bagi Warga Tangerang yang Punya Balita Segera Lakukan Imunisasi Lengkap, Cek Jadwalnya di Sini)

“Mari kita sukseskan imunisasi anak nasional (BIAN) sehingga anak-anak kita terhidar dari penyakit. Anak sehat keluarga pun jadi gembira” ungkap Tri Adhianto kepada wartawan, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dari data yang fin.co.id dapatkan Cakupan Imunisasi dasar lengkap tahun 2021, sebanyak 5.713 Anak di Kota Bekasi belum menjalani imunisasi dasar lengkap.

Dengan penurunan cakupan imunisasi, nantinya dapat menimbulkan daerah daerah yang berpotensi menjadi sumber kasus atau Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit campak, rubella, difteri, polio.

(BACA JUGA:Komnas KIPI Sebut Penyakit Serius yang Muncul Pasca Imunisasi Bukan karena Vaksinasi)

“Mari kita sukseskan imunisasi anak nasional (BIAN) sehingga anak-anak kita terhidar dari penyakit. Anak sehat keluarga pun jadi gembira” ucapnya.

Guna pelaksanaan imunisasi, Pemkot Bekasi telah mempeesiapkan seluruh puskesmas dan posyandu di wilayahnya untuk mensukseskan BIAN. Tuahta Simanjuntak

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: