Mahfud MD Ungkap Upaya Pengkondisian Dalam Kasus Brigadir J, Sambo Bikin Jebakan Psikologis Agar Orang Percaya

Mahfud MD Ungkap Upaya Pengkondisian Dalam Kasus Brigadir J, Sambo Bikin Jebakan Psikologis Agar Orang Percaya

Menko Polhukam Mahfud MD.-Twitter/@mohmahfudmd-

(BACA JUGA:TKP Tewasnya Brigadir J di Duren Tiga Bakal Diperiksa Komnas HAM, Labfor, Inafis dan Dokter Kepolisian)

(BACA JUGA:Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap Datangi Kediaman Pribadi Irjen Ferdy Sambo)

"Tapi orangnya saya telpon, gak mau diangkat, mau saya tanya itu kan (Pengkondisian Ferdy Sambo)," tuturnya. 

Ditegaskan lagi oleh Mahfud MD bahwa Ferdy Sambo saat itu melakukan pra kondisi dan menciptakan keprihatinan bahwa ia adalah korban terzalimi, karena istrinya dilecehkan. 

"Saya rapat dengan Kompolnas dan Komnas HAM, masih berkali-kali terpengaruh oleh pola pikir itu (doktrin Sambo)," ungkapnya. 

Bahkan, lanjut Mahfud MD, ia kemudian sempat memanggil Benny Mamoto Kompolnas untuk menanyakan logika-logika lain mengenai kasus Brigadir J tersebut. 

(BACA JUGA:Menegangkan! Detik-detik Kamera CCTV Merekam Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo Sebelum Dieksekusi)

(BACA JUGA:Diungkap Kamaruddin Simanjuntak, Ternyata Ini Motif Irjen Ferdy Sambo Diduga Bunuh Brigadir J)

Mahfud Mengungkap, Benny Mamoto kemudian menjelaskan bahwa ketika ada kejadian tersebut, ia langsung menuju ke Polres Jakarta Selatan dan mendapatkan penjelasan seperti yang di skenariokan oleh Ferdy Sambo, bahwa ada tembak menembak dan terjadi pelecehan seksual. 

"Saya bilang kenapa anda langsung percaya? kan itu gak masuk akal (skenario Sambo, red). Tidak ada kaitan satu cerita dengan cerita lainnya, faktanya apa, itu ndak mungkin begitu," tutur Mahfud MD. 

Maka itu, lanjut Mahfud, setelah itu ia meminta kepada seluruhnya untuk merubah kerangka pikir mengenai kasus tersebut, yaitu tidak ada pelecehan seksual dan tidak ada tembak menembak. 

Menurut Mahfud MD, skenario Ferdy Sambo akhirnya bisa terbongkar dan saat ini masih terus dilakukan pendalaman oleh tim penyidik Polri. 

(BACA JUGA:Ferdy Sambo Tersangka Kasus Brigadir J, Netizen Ingatkan Kapolri Bongkar Motif ke Publik Seperti Arahan Jokowi)

(BACA JUGA:Said Didu Heran Istri Sambo Punya Ajudan Polisi, Bandingkan Dengan Pejabat Negara Lainnya)

Adapun mengenai motif pembunuhan, hingga missing link yang hilang antara hari Jumat 8 Juli 2022 hingga hari Senin 11 Juli 2022, tentang apa yang terjadi di rumah Ferdy Sambo, Mahfud meminta agar semuanya bersabar. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: