Menegangkan! Detik-detik Kamera CCTV Merekam Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo Sebelum Dieksekusi

Menegangkan! Detik-detik Kamera CCTV Merekam Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo Sebelum Dieksekusi

Brigadir J terekam CCTV di rumah pribadi Ferdy Sambo, pada saat-saat akhir sebelum di eksekusi. (Tangkapan layar YouTube)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Beredar video rekaman kamera pengawas atau CCTV yang merekam detik-detik Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, berada di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo, sesaat sebelum dirinya dieksekusi oleh Bharada RIchard Eliezer Oudhiang Lumiu atau Bharada E atau perintah Ferdy Sambo. 

Sebagaimana dilihat fin.co.id dari channel Youtube CNN Indonesia, Kamis 11 Agustus 2022, terekam kamera CCTV pergerakan Putri Candrawathi beserta rombongan, termasuk didalamnya ada Bharada E dan Brigadir J, mulai dari Magelang, rest area tol Cipali, hingga ke kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di jalan Saguling III, Jakarta Selatan. 

(BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J)

(BACA JUGA:Terungkap! Irjen Ferdy Sambo Bikin Rekayasa Tembak Menembak Untuk Mengelabui Penyidik)

Rekaman CCTV dimulai dari pergerakan rombongan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, dari Magelang menuju Jakarta. 

Rekaman CCTV pertama, diambil dari kamera pengawas milik Dishub Magelang yang terpasang di Armada Town Square Magelag, sekira pukul 09.29 WIB. Tampak rombongan 3 mobil melintas dan tertangkap kamera CCTV. 

Pada urutan pertama adalah mobil patwal Polri jenis sedan, diikuti oleh mobil MPV berwarna hitam, yang diduga ditumpangi Putri Candrawathi, lalu pada urutan ketiga yakni mobil SUV warna hitam. 

Selanjutnya, rombongan Putri Candrawathi terekam kamera CCTV melintas di simpang Kebonpolo, sekira pukul 09.38 WIB. Urutan rombongan masih sama seperti awal, yakni patwal didepan, mobil MPV hitam dengan Plat Nomor B 1 MAH di tengah dan SUV berwarna hitam dengan nomor Polisi L 1973 ZX yang diduga membawa berada di akhir. 

(BACA JUGA:Tujuh Jenderal Bakal Umumkan Pembunuh Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Bakal Jadi Tersangka?)

(BACA JUGA:Rumah Dinas dan Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo Dipasangi Garis Polisi dan Dijaga Ketat)

Rombongan Putri Candrawati tertangkap kamera pada pukul 14.02 WIB, berada di rest area KM 86 B di Tol CIpali. Pada jam 14.03 WIB, terlihat Brigadir J turun dari mobil SUV berwarna hitam dengan plat nomor L 1973 ZX untuk menuju ke toilet. Brigadir J mengenakan kaos putih dengan celana jeans berwarna biru. 

Berselang 3 menit kemudian, rombongan meninggalkan rest area KM 86 B tol Cipali untuk melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta. Formasi rombongan tidak berubah. 

Saat memasuki Jakarta, iring-iringan kendaraan terekam kamera CCTV di JPO kawasan Mampang Prapatan, sekira pukul 15.20 WIB. 

Sementara itu, di rumah pribadi Ferdy Sambo, rekanan CCTV menangkap gambar saat Kadiv Propam saat itu, Ferdy Sambo, masuk ke dalam rumah, sekira pukul 15.29 WIB. Ferdy Sambo tampak mengenakan pakaian dinas lengkap. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: