Foto Diduga Jenazah Brigadir J di Ruang Bedah Mayat RS Polri Tanggal 8 Juli Beredar

Foto Diduga Jenazah Brigadir J di Ruang Bedah Mayat RS Polri Tanggal 8 Juli Beredar

Foto diduga jenazah Brigadir J di ruang bedah mayat RS Polri tanggal 8 Juli 2022-@Opposite6890 - Telegram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dua foto yang diduga jenazah Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di ruang bedah mayat RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur beredar di media sosial. 

Foto tersebut kali pertama diunggah akun Telegram @Opposite6890 pada Senin 25 Juli 2022 malam. 

(BACA JUGA:Pengancam Brigadir J Terkuak? Kuasa Hukum: Saya Sudah Kantongi Namanya)

Dalam narasinya, @Opposite6890 menyebut foto tersebut diambil pada tanggal 8 Juli 2022 pukul 20.30 WIB.

Yaitu beberapa jam setelah Brigadir J tewas di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di kompleks Polri, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Foto itu diambil sebelum dilakukan otopsi pertama oleh dokter RS Polri. Dari foto tersebut terlihat satu kantong jenazah atau body bag warna biru di dalam ruang bedah mayat.

"Pada 8 Juli 2022, sekitar pukul 20:30 beberapa orang Anggota Polri Baret biru, datang bersamaan dengan Mobil Bak terbuka dan Ambulance. Kemudian terlihat Kantong Jenazah berwarna biru dibawa ke dalam Ruang Bedah Mayat. 

(BACA JUGA:Benarkah Kuku Brigadir J Dicopot? Ini Jawaban Komnas HAM )

Jenazah tersebut adalah Brigadir Yosua yang tewas akibat luka tembakan dan beberapa luka luka penyiksaan. Masih menjadi pertanyaan, bagaimana Jenazah Brigadir Yosua dikeluarkan dari Rumah Ferdy Sambo?

Dan bagaimana Jenazah di bawa ke RS Polri? Karena jika mengikuti SOP, Ambulance yang masuk ke Perumahan Duren Tiga seharusnya menyalakan Sirene Ambulance. Sementara tidak ada warga yang mengetahui kapan dan bagaimana kendaraan yang masuk kemudian keluar membawa Jenazah Brigadir Yosua

Masih menjadi pertanyaan juga, bagaimana Tim Inafis dan Ahli Forensik melakukan pemeriksaan. Karena jika benar mereka datang, seharusnya kondisi dan situasi adalah seperti Tim Inafis dan Ahli Forensik yang datang 3 hari setelah tewanya Brigadir Yosua dan banyak warga yang melihat aktifitas mereka. Namun sekali lagi, saat kejadian 8 Juli 2022 warga tidak melihat aktifitas tersebut," tulis @Opposite6890 dalam narasinya seperti dikutip FIN dari akun Telegram @Opposite6890 pada Selasa, 26 Juli 2022. 

Unggahan @Opposite6890 tersebut juga direpost ulang oleh pihak keluarga Brigadir J. Foto itu diunggah melalui akun Facebook @roslin.emika pada Selasa, 26 Juli 2022. 

(BACA JUGA:Besok Autopsi Jenazah Brigadir J, Hari Ini Tim Mabes Polri Berangkat ke Jambi)

"Sedih nian lah kami nak lihat kamu dibungkus kayak ini tanpa ada keluarga yang mendampingi. Autopsi pertama di Jakarta. Kami yakin Tuhan akan menolong dan bertindak. Kami harus kuat.  Jadi kami harus minum suplemen biar bisa melihat hasil autopsi yg kedua,"  tulis Roslin Emika seperti dikutip FIN pada Selasa, 26 Juli 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: