Siapa yang Beritahu Kombes Leonardo Simatupang Kronologis Tewasnya Brigadir J?

Siapa yang Beritahu Kombes Leonardo Simatupang Kronologis Tewasnya Brigadir J?

Kombes Pol Leonardo Simatupang menjelaskan kronologis tewasnya Brigadir J kepada pihak keluarga-roslin emika-facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri Kombes Pol Leonardo Simatupang menyebut dirinya memperoleh informasi dari seseorang terkait kronologis tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Informasi kronologis itu disampaikan Leonardo Simatupang saat mengantarkan jenazah Brigadir J ke rumah duka di Muaro Jambi pada Sabtu 9 Juli 2022 lalu.

(BACA JUGA:Keluarga Brigadir J: Dimana Suaramu Ricki dan Richard Tolong Katakan yang Sejujurnya )

Dalam tayangan video yang diunggah akun Facebook Roslin Emika, Leonardo Simatupang menyebutkan kronologis terjadinya penembakan. 

Padahal, rilis resmi Mabes Polri baru disampaikan pada Senin 11 Juli 2022. 

Kronologis yang dijelaskan oleh Karo Penmas Humas Polri Brigjen Pol Ramadan tidak jauh beda dengan yang disampaikan Leonardo Simatupang kepada keluarga Brigadir J pada tanggal 9 Juli di Jambi.

Menurut Leonardo, terduga pelaku penembakan masih dalam proses pemeriksaan. Orang yang diduga melakukan tindakan tersebut sudah dalam pengamanan. 

(BACA JUGA:Komnas HAM Berpesan Publik Tak Berasumsi Soal Kasus Brigadir J: Tolong Lah, Ikuti Tahapnya)

"Untuk jenazah sudah diketahui juga sama adik kita Reza, bahwa sudah dilakukan otopsi. Dan otopsi itu sudah berlangsung selama beberapa jam. Dan hasilnya sudah ada di tim kedokteran. Jadi bagaimanapun hasilnya, kalau keluarga masih kurang yakin, bisa datang ke Jakarta. Kadiv Propam juga sudah menyampaikan. Yang penting bagaimana adik kita ini diberangkatkan dengan baik ke tempat peristirahatan terakhir. Kita semua berduka. Kami juga berduka. Semua proses sudah dilakukan. Dan sudah diamankan yang diduga pelaku penembakan," papar Leonardo Simatupang dalam tayangan video seperti dikutip FIN dari akun Facebook Roslin Emika pada Senin, 25 Juli 2022. 

Pelaku yang dimaksud adalah Bharada E. Belakangan diketahui nama lengkapnya adalah Richard Eliezer Pudihang Lumiu. 

Dia adalah polisi asal Manado. Sehari-hari dia akrab disapa Ricky. Kabarnya, saat ini Bharada E diamankan di Polda Metro Jaya. Namun, statusnya tidak jelas.  

Roslin Emika yang mengunggah video tersebut juga mempertanyakan sosok Richard dan Ricky ini. 

(BACA JUGA:Dituntut Minta Maaf, Kuasa Hukum Brigadir J Buka Suara)

"Dimana suaramu Riki dan Ricard tolong katakan yang sejujurnya. Siapakah dia???" tulis Roslin Emika seperti dikutip FIN pada Senin, 25 Juli 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: