16 Kios di Terminal Bus Kota Bekasi Ludes Terbakar

16 Kios di Terminal Bus Kota Bekasi Ludes Terbakar

--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Kebakaran besar melanda terminal bus Kota Bekasi, Jawa Barat pagi tadi, sebanyak 16 kios di dalam terminal habis dilalap oleh si jago merah.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin, api berasal dari salah satu kios dan diduga bersumber dari kebocoran tabung gas.

(BACA JUGA:Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur Usai Periksa Sopir Truk Tangki Pertamina, Diduga...)

"Dari 32 kios, sebanyak 16 kios terbakar dan dugaan sementara api dari salah satu kios yang gasnya bocor," ucap Aceng Solahudin saat dikonfirmasi, Selasa 19 Juli 2022.

Menurutnya kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat itu petugas mendapatkan laporan dan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Ia menjelaskan, pihaknya harus menurunkan sebanyak 8 unit truk pemadam kebakaran, guna menjinakkan api yang sudah membakar belasan kios tersebut.

"Saat ini situasi api sudah dapat dikuasai oleh petugas Damkar kota Bekasi dengan mengerahkan 8 unit ke TKP tersebut, serta sudah dalam proses pendinginan," ungkapnya.

(BACA JUGA:Gunakan Alat 3D Laser Scanner, Polisi Olah TKP Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Dengan Metode Traffic Analysis)

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh pihak Damkar Kota Bekasi, imbas kebakaran tersebut sekitar 192 M² kios habis tidak tersisa.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hanya 1 orang luka luka, kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 112.000.000," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: