Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Sediakan Layanan One Stop Service Bagi Jamaah

Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Sediakan Layanan One Stop Service Bagi Jamaah

Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi-Tahta Aldo-

FIN.CO.ID - Sejumlah fasilitas dipersiapkan di asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi, untuk melayani calon jemaah haji yang hendak bertolak ke Tanah Suci. 

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi, Fitsa Baharuddin mengungkapkan, pihaknya menambah layanan one stop service bagi jamaah.

"Jadi di mana proses jamaah itu ketika dia datang dari Kabupaten kota, diterima oleh panitia di sini di aula, semua proses itu akan dilakukan pada saat itu," ungkap Fitsa Baharuddin saat dikutip, Kamis 9 Mei 2024.

Nantinya semua pelayanan dilakukan di awal, agar para jamaah dapat lebih banyak beristirahat di asrama bila dibandingkan tahun lalu.

"Seperti apa pemeriksaan kesehatan akhir, kemudian penyerahan dokumen. dokumen perjalanan mulai dari paspor, visa, tiket, kemudian juga nanti ada penyerahan gelang identitas, living cost dan lain lain itu akan diserahkan pada saat dia kedatangan," jelasnya.

Fitsa Baharuddin mengungkapkan, pengelola Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi juga akan membuka seluruh aula untuk mempercepat pelayanan.

BACA JUGA :

"Adanya sistem one stop service tadi, tahun lalu kita menggunakan 1 aula, sekarang kita menggunakan 2 aula. Untuk mempermudah proses saja, sebenarnya itu mungkin karena tahun lalu juga tuh lansia menjadi prioritas," ucap Fitsa Baharuddin.

Diperkirakan, jumlah calon jemaah haji yang akan ditampung di asrama embarkasi Jakarta - Bekasi sebelum berangkat ke tanah suci sekitar 45 sampai 50 persen.

"Jadi persiapan persiapan juga memang sudah rutin, ada ada perawatan rutin dan pemeliharaan rutin. jadi memang secara berkala, sudah sudah kita lakukan, memang ada peningkatan," terangnya.

Pelayanan calon jemaah haji di asrama emberkasi Jakarta - Bekasi tahun 2024 ini, kembali diprioritaskan untuk para peserta lansia.

"Peningkatan persiapan seperti memang tagline tahun ini, masih tetap ramah lansia. Jadi itulah yang jadi prioritas kita, gimana caranya melayani lansia ini sesuai dengan tagline begitu," tuturnya.

Tercatat 63 kloter akan masuk ke asrama, maka dihimbau para jamaah untuk mengurang aktivitas sebelum berangkat ke tanah suci.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: