Gunakan Alat 3D Laser Scanner, Polisi Olah TKP Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Dengan Metode Traffic Analysis

Gunakan Alat 3D Laser Scanner, Polisi Olah TKP Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Dengan Metode Traffic Analysis

Polisi melakukan olah TKP kecelakaan mait truk tangki Pertamina menggunakan alat 3D Laser Scanner, dengan metode Traffic Analysis Accident. -Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Pagi ini Polda Metro Jaya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan maut truk tangki Pertamin di Jalan Alternatif Cibubur (Transyogi), Kota Bekasi, Jawa Barat sejak pukul 09.00 WIB.

 

Ditemui di lokasi kejadian, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, olah TKP pagi ini menggunakan metode Traffic Analysis Accident (TAA).

(BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina, Polisi Melakukan Olah TKP Dengan Alat 3D Laser Scanner)

 

"Olah TKP kami mulai dari jam 9 pagi sampai saat ini, yang kami lakukan pagi ini adalah mengambil 13 titik pemotretan dengan menggunakan Scanner," ungkap Kombes Pol Latif, di Cibubur, Selasa 19 Juli 2022.

 

Menurutnya, metode yang digunakan menggunakan alat scanner saat ini dapat menggambarkan kronologis terjadinya kecelakaan dari awal hingga akhir.

 

"Dengan adanya alat ini kita harapkan ingin menggambarkan situasi, bagaimana kecelakaan dan kita akan menetukan titik tubruk pertama, karena disini titik tubruknya banyak sekali," ucapnya.

 

Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, terdapat 10 titik tubruk kendaraan jenis roda dua dan 2 titik tubruk kendaraan jenis roda empat.

(BACA JUGA:Muncul Petisi Tutup Lampu Merah Cibubur-Cileungsi Usai Truk Tangki Pertamina Seruduk Puluhan Kendaraan)

 

Berdasarkan pantauan langsung FIN.CO.ID  siang ini, saat melakukan olah TKP pihak kepolisian sempat memberhentikan sejenak kendaraan dari arah Cibubur menuju Cileungsi.

 

Tampak di titik kendaraan di berhentikan, pihak kepolisian meletakan alat 3D Laser Scanner di tengah jalan dan di arahkan ke titik berhenti terakhir pada saat truk kecelakaan. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: