Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Sediakan Alat Olahraga dan Hapus Fasilitas Kasur Tingkat

Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Sediakan Alat Olahraga dan Hapus Fasilitas Kasur Tingkat

Hapus kasur tingkat, ini fasilitas baru Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Persiapan calon jemaah haji yang hendak bertolak ke Tanah Suci, sejumlah fasilitas di asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi tengah dipersiapkan.

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi, Fitsa Baharuddin mengungkapkan, tahun ini sudah tidak ada fasilitas kasur bertingkat untuk jamaah.

"Untuk tahun ini juga kita tidak lagi menggunakan tempat tidur tingkat gitu, semuanya menggunakan spring bed, jadi itu juga peningkatan fasilitas kita seperti itu," ungkap Fitsa Baharuddin saat dikutip, Kamis 9 Mei 2024.

Selain itu disediakan pula beberapa alat kesehatan untuk olahraga, agar dapat digunakan calon jamaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.

"Tahun ini juga kita menyediakan alat alat kesehatan seperti pijat refleksi, kemudian treadmill, segala macam itu, bebas free untuk jamaah gratis gitu ya itu salah satunya," jelasnya.

Pengelola Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi juga tengah menyiapkan tambahan dan perbaikan toilet, agar tidak ada menjadi kendala saat hari pelaksanaan.

BACA JUGA :

"Kemudian juga kita menyiapkan ada WC (toilet) tambahan gitu ya, semua fasilitas kita kita perbaharui, kita maintenance seperti itu," kata Fitsa Baharuddin.

Terdapat layanan one stop service bagi seluruh jamaah Jawa Barat pada tahun ini, sehingga semua proses itu akan dilakukan di awal.

"Seperti apa pemeriksaan kesehatan akhir, kemudian penyerahan dokumen. dokumen perjalanan mulai dari paspor, visa, tiket, kemudian juga nanti ada penyerahan gelang identitas, living cost dan lain lain itu akan diserahkan pada saat dia kedatangan," ucapnya.

Pengelola Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi juga akan membuka seluruh aula, untuk mempercepat pelayanan kepada calon jamaah.

"Adanya sistem one stop service tadi, tahun lalu kita menggunakan 1 aula, sekarang kita menggunakan 2 aula. Untuk mempermudah proses saja, sebenarnya itu mungkin karena tahun lalu juga tuh lansia menjadi prioritas," tuturnya.

Diprediksi calon jemaah haji Jawa Barat yang akan ditampung di asrama embarkasi Jakarta - Bekasi sebelum berangkat ke tanah suci, mencapai 45 sampai 50 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: