Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur Usai Periksa Sopir Truk Tangki Pertamina, Diduga...

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur Usai Periksa Sopir Truk Tangki Pertamina, Diduga...

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyampaikan dugaan sementara penyebab kecelakaan maut Cibubur yang melibatkan truk tangki Pertamina dan sejumlah kendaraan pada Senin, 18 Juli 2022.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengungkap dugaan sementara penyebab kecelakaan maut Cibubur yang melibatkan truk tangki Pertamina dengan sejumlah kendaraan di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, dugaan sementara kecelakaan maut tersebut diakibatkan rem truk tangki Pertamina tidak berfungsi dengan baik.

(BACA JUGA:Polisi Identifikasi 4 Korban Tewas Kecelakaan Maut Cibubur, Ini Identitasnya)

"Dugaan sementara rem truk tidak berfungsi, tapi itu masih dugaan sementara nanti sopir dan kendaraan akan diperiksa lebih lanjut," kata Latif di lokasi kejadian, Selasa, 19 Juli 2022.

Ia mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), pihak kepolisian tidak ditemukan adanya bekas pengereman ban di aspal.

Latif pun menyampaikan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai tidak ditemukannya bekas pengereman tersebut.

(BACA JUGA:Gunakan Alat 3D Laser Scanner, Polisi Olah TKP Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Dengan Metode Traffic Analysis)

"Bersama instansi terkait, kami akan mengecek kendaraan tersebut, sehingga nanti dari situ kita dapatkan apakah kendaraan ini layak atau tidak," ucap Latif.

Dikonfirmasi secara terpisah Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo menjelaskan, petugas sudah melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk tangki Pertamina.

"Kami sudah periksa dari sopirnya, untuk kernetnya belum karena sopirnya dulu," kata Agung.

(BACA JUGA:Soroti Insiden Truk Pertamina Tabrak Pengendara, Anji: Kecelakaan Maut Cibubur Sudah Dipastikan Karena..)

Polres Metro Bekasi Kota juga telah melakukan tes urine dan diperoleh hasil pemeriksaan sang sopir dinyatakan negatif barang terlarang.

Diketahui, peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki Pertamina dan sejumlah kendaraan di Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin, 18 Juli 2022, ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota bersama Polda Metro Jaya.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menjelaskan apa penyebab dari kecelakaan tersebut, namun pihaknya memastikan akan menerangkan setelah seluruh olah TKP dan pemeriksaan selesai. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: