410 Orang Jamaah Kloter Pertama Asal Kabupaten Subang Tiba Di Asrama Haji Kota Bekasi

410 Orang Jamaah Kloter Pertama Asal Kabupaten Subang Tiba Di Asrama Haji Kota Bekasi

Jamaah haji asal Subang Jawa Barat tiba di Asrama Haji Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Rombongan jamaah haji wilayah Jawa Barat Koter Pertama, telah tiba di Asrama Haji Kota Bekasi pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 kemarin.

 

Sub Koordinator Kerjasama dan Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Fitsa Baharuddin menjelaskan, rombongan tiba di Bandara sekitar pukul 23.05 WIB.

(BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Jawa Barat Kembali Ke Tanah Air, Asrama Haji Kota Bekasi Persiapkan Fasilitas Ruangan)

 

"Kemarin untuk Jawa Barat Kloter Pertama jadwal landing di Soekarno-Hatta jam 23.05 WIB, perjalanan dan persiapan baru sampai ke Embarkasi Bekasi, sekitar dini hari," ungkap Fitsa Baharuddin, kepada FIN.CO.ID, Minggu 17 Juli 2022.

 

Rombongan pertama yang tiba di asrama haji merupakan jamaah yang berasal dari Kabupaten Subang. Total jamaah haji yang tiba sebanyak 410 orang, termasuk dengan petugas.

 

Menurut informasi yang didapat,  rombongan yang tiba di Asrama Haji Bekasi hanya mampir sejenak saja dan tidak menginap di kamar.

 

"Hanya transit saja, tidak sampai satu hari. Jadi agendanya jamaah turun dari bus lalu masuk aula untuk serah terima antara PPIH Debarkasi Panitia di Kabupaten/Kota," ungkapnya.

(BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Mulai Dipulangkan Besok, Cek Jadwal Kedatangannya Disini)

 

Nantinya di Asrama Haji Kota Bekasi, para jamaah yang baru saja tiba dari tanah suci juga akan diarahkan ke gudang dan diberikan air zam zam oleh para petugas yang sudah bersiaga. 

 

"Jamaah akan diberikan zam-zam sebanyak lima liter per jamaah, setelah itu mereka langsung naik bus menuju Kabupaten/Kota masing-masing," jelasnya.

 

Selain difasilitasi dengan bus yang mengantar ke Kabupaten/Kota masing-masing, ada pula sanak keluarga yang menjemput langsung ke asrama haji. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: