Jamaah Haji Asal Jawa Barat Kembali Ke Tanah Air, Asrama Haji Kota Bekasi Persiapkan Fasilitas Ruangan

Jamaah Haji Asal Jawa Barat Kembali Ke Tanah Air, Asrama Haji Kota Bekasi Persiapkan Fasilitas Ruangan

Jemaah haji melakukan wukuf di Arafah -ist-net

BEKASI, FIN.CO.ID - Rombongan jamaah haji kloter pertama asal Kabupaten Subang sudah tiba di Asrama Haji Kota Bekasi pada Sabtu 16 Juli 2022 dini hari.

Sub Koordinator Kerja Sama dan Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Fitsa Baharuddin memastikan, pihaknya sudah memastikan asrama sudah siap dipergunakan bagi para jamaah yang akan tiba.

(BACA JUGA:Pemkab Tangerang Gelar Job Fair Online 2022, Begini Caranya Daftarnya)

"Sudah kita persiapkan jauh-jauh hari, kita melakukan vogging kemudian penyemprotan disinfektan yang jelas kebersihan serta semua fasilitas disiapkan," ungkap Fitsa Baharuddin dalam keterangannya, Minggu 17 Juli 2022.

Meski para jamaah haji tiba di asrama hanya untuk transit lalu serah terima antara PPIH Debarkasi Panitia di Kabupaten/Kota dan pembagian air zam zam, pihaknya tetap mempersiapkan kamar guna antisipasi jika diperlukan.

"Kamar juga termasuk kita siapkan, walaupun jamaah haji itu tiba di asrama haji hanya transit saja tapi kita menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, area yang digunakan dalam pemulangan jamaah haji di asrama kota bekasi kali ini adalah Aula, Klinik, Gudang dan juga Kamar untuk antisipasi.

(BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Mulai Dipulangkan Besok, Cek Jadwal Kedatangannya Disini)

Untuk karantina jamaah yang baru tiba, menurut Fitsa Baharuddin hal itu sudah di atur oleh Kementerian Kesehatan untuk melakukan isolasi mandiri sesuai hari yang sudah ditentukan.

"Karantina sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan karantina mandiri selama 21 hari jadi jamaah silakan karantina di rumah masing-masing," jelasnya.

Sesuai jadwal keberangkatan, sampai 33 hari kedepan kedatangan jamaah diperkirakan akan sama dan bagi para keluarga yang menjemput tidak bisa di dalam area asrama.

"Penjemputan tidak fasilitasi di dalam area asrama haji karena memang masih steril, silakan kalau di luar dari asrama haji kita siapkan lahan parkir di belakang asrama haji," tuturnya.

(BACA JUGA:Teddy Gusnaidi Beri Sindiran Menohok Bagi Orang-orang yang Menganggap Peristiwa Sri Lanka Bakal Terjadi di RI)

Selain pihak keluarga bisa menjemput di Asrama Haji Kota Bekasi sesuai dengan aturan yang berlaku, ada juga fasilitas bus yang sudah disediakan untuk mengantar ke Kabupaten/Kota masing-masing. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: