Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Mulai Dipulangkan Besok, Cek Jadwal Kedatangannya Disini

Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Mulai Dipulangkan Besok, Cek Jadwal Kedatangannya Disini

Jamaah Haji Kabupaten Tangerang Kloter 05 JKG Saat Hendak Diberangkatkan ke Embarkasi Pondok Gede Pada 6 Juni 2022 lalu (dok Pemkab Tangerang)--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Jamaah Haji asal Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, direncanakan mulai pulang ke Tanah Air pada Senin, 18 Juli 2022.

Seperti pada pemberangkatan, jadwal pemulangan ratusan jamaah haji asal Kabupaten Tangerang dari tanah suci Mekkah itu, dilakukan sesuai urutan kelompok terbang (kloter).

(BACA JUGA:Siapa Jagoan-Jagoan MPV di Bulan Juni 2022? Cek Disini Angka Penjualannya)

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Tangerang, Iwan Kurniawan menuturkan, sesuai urutan jamaah haji yang dijadwalkan pulang lebih dulu yakni kloter 05 JKG.

Sedianya, jamaah haji kloter 05 JKG yang merupakan kloter pertama di Kabupaten Tangerang itu, dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin, 18 Juli 2022, sekira pukul 19.45 WIB.

"Setelah itu langsung dibawa ke Embarkasi Pondok Gede untuk melakukan tes kesehatan dan prosesi penyerahan jamaah haji dari Embarkasi ke pemerintah Kabupaten Tangerang," kata Iwan saat dihubungi  FIN.CO.ID, Minggu 17 Juli 2022.

Dia melanjutkan, usai prosesi serah terima dilakukan, jamaah haji kloter 05 JKG yang berjumlah 389 orang itu langsung dibawa pulang menuju Kabupaten Tangerang, Banten.

(BACA JUGA:Fitur Safety Lengkap di Kelasnya Dengan Harga Bersaing, Hyundai Stargazer Calon Pembunuh Avanza-Xenia?)

Berdasarkan estimasi waktu, ratusan jamaah yang telah menyelesaikan ibadah haji tersebut dijadwalkan tiba di Tigaraksa paling lambat sekira pukul 23.00 WIB.

"Kurang lebih dan diperkirakan sampai ke Kabupaten Tangerang khususnya di kantor Kementerian Agama (Tigaraksa) sekitar pukul 10-an atau pukul 11.00 WIB (malam)," tukasnya

Sebagai informasi, dua kloter jamaah haji asal Kabupaten Tangerang lainnya dijadwalkan pulang pada dua pekan setelahnya.

Untuk kloter 18 JKG, dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Senin 25 Juli 2022, sekira pukul 15.20 WIB, dan diperkirakan tiba di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 18.00 WIB.

(BACA JUGA:Wejangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke Via Vallen Saat menikah: Cari Persamaannya, Bukan Perbedaannya! )

Sedangkan, kloter 26 JKG akan landing di bandara Soekarno-Hatta pada, Senin 1 Agustus 2022, sekira pukul 07.15 WIB. Jamaah haji Kloter terakhir tersebut diperkirakan tiba di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, sekira pukul 10.00 WIB. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: