Merinding, Jenazah Brigadir J Ternyata Dikawal Adik Kandungnya yang Juga Polisi

Merinding, Jenazah Brigadir J Ternyata Dikawal Adik Kandungnya yang Juga Polisi

Bripda LL Hutabarat adik kandung Brigadir J saat tiba Bandara Sultan Tahaha Jambi saat mengawal jenazah abangnya-Roslin Emika-Facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jenazah Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dibawa oleh sejumlah anggota Propam Polri dari Jakarta menuju Jambi pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu. 

Di antara para polisi yang mengantar jenazah Brigadir J, terdapat seorang polisi muda berpangkat Brigadir Polisi Dua atau Bripda. 

(BACA JUGA:Beredar Video Luka-Luka di Tubuh Brigadir J Usai Keluarga Buka Peti Jenazah )

Namanya LL Hutabarat. Itu terlihat dari name tag yang ada di bagian atas kanan seragam dinas PDL Polri.

Usut punya usut, Bripda LL Hutabarat adalah adik kandung Brigadir J.  Hal itu diungkap oleh pihak keluarga Brigadir J melalui akun Facebook Roselin Emika. 

"Waktu adek pupu masuk polisi si abg (Abang, Red) berharap agar adeknya dapat penempatan di Mabes. Doa abangnya terkabul akhirnya adek pupu ditugaskan di Mabes. Harapan si abg agar adek pupu bisa mandir dan si abg bisa mendidik, membina si adek pupu. Harapan si abg berakhir dengan direnggut teman sekerjanya nyawanya. Bukannya menjaga si adek pupu malah si adek yg mengawal dan mengantar jenazah ABG baiknya ke rumah orang tuanya dengan perasaan yang sangat sedih, remuk, si adek pupu tidak bisa berbuat apa2. Hati si adek pupu hancur melihat tubuh Abang baiknya terbujur kaku. Sdh 6 hari kepergianmu nak. Tapi airmata initanpa terasa jatuh mengingat kekejian yg kamu alami," tulis Roslin Emika seperti dikutip FIN pada Jumat 15 Juli 2022. 

Dari video yang diunggah tersebut, Bripda LL Hutabarat berdinas di Yanma Mabes Polri. Terlihat juga saat Bripda LL Hutabarat dan anggota Propam Polri lainnya berjalan keluar dari bandara di Jambi. 

(BACA JUGA:Polri Benarkan Adanya Polisi Intimidasi Jurnalis Liput Kasus Brigadir J, Begini Penjelasanya)

Seperti diketahui, aksi baku tembak yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo terus diselidiki. 

Informasi yang dihimpun tim penyelidik, insiden penembakan terjadi karena Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J diduga melecehkan istri Ferdy Sambo. Yaitu Putri Candrawathi. 

Yosua diketahui masuk ke kamar istri Ferdy Sambo dan menodongkan pistol.

"Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan menodongkan senjata,” kata Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin (11/7).

(BACA JUGA:Baku Tembak di Rumah Dinas Kadiv Propam, Begini Respons Komnas HAM yang Singgung Rasa Keadilan Korban)

Melihat kehadiran Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat di dalam kamarnya, istri Ferdy Sambo berteriak histeris. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: