Mabes Polri Beri Penjelasan Terkait Ponsel Keluarga Brigadir J yang Diduga Diretas

Mabes Polri Beri Penjelasan Terkait Ponsel Keluarga Brigadir J yang Diduga Diretas

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.-Divisi Humas Polri-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) beri penjelasan terhadap keluarga Brigpol Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang diduga alami peretasan ponsel.

Keluarga Brigadir J mengaku jika sejumlah ponselnya mengalami peretasan, setelah terjadinya aksi baku tembak sesama polisi di kediaman rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Polri meminta kepada keluarga Brigadir J untuk melapor ke kantor Polisi terdekat jika benar alami peretasan ponsel.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Karo Pernmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

(BACA JUGA:Komnas HAM Tegaskan Hal Ini Terkait Dilibatkan Kasus Kematian Brigadir J)

"Kalau memang ada peretasan, tentu bisa melaporkan kepada kepolisian terdekat ya," ucap Ramadhan di Mabes Polri pada Rabu (13/7/2022).

Polisi menegaskan akan melayani laporan dari setiap masyarakat dan akan menidak lajuti pengaduan.

"Jangan menjadikan sebuah isu, tetapi kita akan melayani laporan-laporan siapapun yang kita terima tentu kita akan tindak lajuti," ungkapnya.

Seperti yang dikabarkan, Peristiwa penembakan antaranggota Polri terjadi di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga No. 46 kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juli 2022, pukul 17.00 WIB.

(BACA JUGA:Ngeri! Inflasi Amerika Tertinggi Dalam 4 Dekade Terakhir, Rupiah 14 Juli 2022 Berpeluang Terdepresiasi)

Penembakan terjadi antara Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadie J), ajudan drive caraka (ADV) istri Kadiv Propam Polri, dan Bharada E, ADV Kadiv Propam Polri. Kejadian tersebut mengakibatkan Brigpol Nopryansah tewas tertembak dengan tujuh lubang peluru di tubuhnya.

Adapun peristiwa itu dilatarbelakangi oleh pelecehan dan penodongan pistol yang dialami oleh istri Kadiv Propam Polri, Putri Ferdy Sambo.

Wakapolri Pimpin Langsung

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo akhirnya memberi pernyataan terkait kasus baku tembak anggotanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: