Perbedaan Glock 17 dan HS-9, Senpi yang Dipakai Bharada E Serta Brigadir J Saat Adu Tembak

Perbedaan Glock 17 dan HS-9, Senpi yang Dipakai Bharada E Serta Brigadir J Saat Adu Tembak

Ilustrasi penembakan-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tak ada salahnya perbedaan mengetahui spesifikasi pistol Glock 17 dan HS-9 dimana senpi tersebut dipakai Bharada E serta Brigadir J saat adu tembak.

Diketahui peristiwa penembakan anggota yang bertugas di Propam Brigadir Pol Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dilatarbelakangi oleh peristiwa pelecehan yang dialami oleh istri Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Brigadir J pun sempat baku tembak dengan Bharada E yang diketahui keduanya merupakan anggota kepolisian.

(BACA JUGA:Praktisi Hukum Beri Sindiran Tajam ke Mendag Zulhas yang Bagikan Migor Berkedok Kampanye: Memalukan)

Saat peristiwa tembak-menembak, diketahui Bharada E menggunakan senjata Glock 17 sedangkan Brigadir J memakai senjata HS-9.

Di sisi lain Brigadir J tewas dalam baku tembak tersebut. Hal ini diutarakan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, Selasa (12/7/2022).

"Perlu kami jelaskan bahwa saudara RE (Bharada E) menggunakan senjata Glock 17 dengan magasin maksimum 17 butir peluru," ucap Budhi.

"Sedangkan saudara J (Brigadir Yosua) itu kami menemukan dan mendapatkan fakta bahwa yang bersangkutan menggunakan senjata jenis HS, 16 peluru di magasinnya," sambungnya.

(BACA JUGA:Luqman Hakim PKB Enggan Kritik Mendag Bagikan Migor Berkedok Kampanye: Khawatir Dianggap..)

Meski demikian ada hal menarik di balik peristiwa tersebut, tepatnya perihal pistol yang digunakan oleh dua anggota kepolisian saat beradu tembak.

Spesifikasi Pitsol Glock 17


Glock 17 adalah pistol semi otomatis yang mempunyai julukan oleh prosudennya pabrik senjata Glock GmbH. yang berlokasi di Austria. Pistol Glock 17 ini adalah generasi pertama pistol Glock berbahan polymer ringan.--

Berdasarkan situs US Glock, Glock 17 adalah salah satu jenis senjata api yang digunakan polisi dan personel militer di seluruh dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: