Ini Penyebab 7 Tembakan Brigadir J Tidak Satupun Mengenai Bharada E

Ini Penyebab 7 Tembakan Brigadir J Tidak Satupun Mengenai Bharada E

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) dan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J,-dok-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menegaskan tidak ada kejanggalan dalam kasus tembak menembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dalam penembakan itu, Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat  atau Brigadir J mendapatkan lima tembakan yang dilepaskan Bharada E. 

(BACA JUGA:Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Menangis di Pelukan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran )

Satu tembakan bersarang tepat di dada Brigadir Yosua. Sementara, Bharada E sama sekali tidak terkena tembakan. 

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto melalui tayangan sebuah televisi swasta pada Rabu 13 Juli 2022.

Benny mengaku dirinya sudah melihat tempat kejadian perkara (TKP) di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan. "Dari hasil olah TKP, kami tidak melihat adanya kejanggalan," kata Benny. 

Dia memaklumi penafsiran publik soal Bharada E yang tidak sekalipun terkena tembakan. 

(BACA JUGA:Terungkap! Istri Kadiv Propam Dilecehkan Brigadir Yosua di Kamar Pribadi Menjerit Histeris, Lalu, Dor...Dor)

"Ini yang menimbulkan polemik. Dari hasil investigasi, saat itu kondisi Brigadir J dalam keadaan panik. Sehingga dia tidak fokus membidikkan senjatanya. Sehingga arah tembakannya tidak menentu. Selain itu, posisi Brigadir J juga terhalang tangga," papar Benny lagi. 

Sementara Bharada E dapat fokus menembak karena posisinya di atas.  Posisi tersebut, lanjut Benny, memudahkan Bharada E untuk membidik Brigadir J.

Menurut Benny, sosok Bharada E di kesatuan Brimob adalah penembak nomor satu dan pelatih vertical rescue. Benny Mamoto juga menyinggung soal luka lebam dan sayatan di tubuh Brigadir Yosua. 

"Tidak ada luka sayatan. Yang ada luka bekas terserempet peluru atau pecahan peluru. Kalau sayatan itu tipis seperti kena pisau. Tetapi ini tidak. Saya sendiri sudah lihat foto-fotonya," terang mantan Deputi Pemberantasan Narkotika BNN ini.

(BACA JUGA:Irjen Ferdy Sambo Diganti Brigjen Hendro Pandowo? )

Benny juga menyangkal rumor yang menyebut ada jari Brigadir Yosua yang putus. Jari Brigadir Yosua, kata Benny, terluka saat memegang pistol terkena tembakan Bharada E. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: