Menpan RB Tjahjo Kumolo Wafat, Politikus PDI Perjuangan Belasungkawa: Patriot Sejati

Menpan RB Tjahjo Kumolo Wafat, Politikus PDI Perjuangan Belasungkawa: Patriot Sejati

Menpan RB Tjahjo Kumolo.-setkab.go.id-

"Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta," demikian tulis informasi tersebut, dikutip Jumat 1 Juli 2022.

(BACA JUGA:Jokowi Sampaikan ke Putin Ingin Melihat Perang Usai, Prof Henri Subiakto Komentar Begini)

"Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin," sambung pesan tadi.

"Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. 'AzhzhamaLlhu ajeahum wa ahsana 'az-ahum. mïn." tulis pesan tersebut.

Sedangkan Politikus PDIP Masinton Pasaribu membenarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tutup usia.

"Benar pak Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 WIB," kata Masinton ketika dikonfirmasi, Jumat, 1 Juli 2022.

(BACA JUGA:Harga Pupuk Tinggi, Harga TBS Anjlok, Asosiasi Sawit: Kami Tidak Bisa Bertahan)

Menurut dia, mantan Sekjen DPP PDIP itu telah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit itu sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 21 Juni 2022 lalu.

"Sebelum pelaksanaan Rakernas PDIP beliau (Tjahjo) sudah dirawat di rumah sakit. Makanya, saat pelaksanaan Rakernas beliau tidak hadir," kata Masinton.

Masinton tidak mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita Tjahjo Kumolo, namun informasi yang diterimanya Tjahjo Kumolo mengalami komplikasi.

"Yang saya dengar beliau sakit komplikasi," ucap Masinton seraya mengatakan PDIP berduka cita secara mendalam atas kepergian Tjahjo Kumolo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: