Preview Piala Presiden Bhayangkara Fc vs Persib: Pangeran Biru Targetkan Kemenangan

Preview Piala Presiden Bhayangkara Fc vs Persib: Pangeran Biru Targetkan Kemenangan

Ilustrasi Bhayangkara FC vs Persib Bandung--Tangkapan layar Vidio.com

Kondisi sejumlah pemain kunci yang dialami Persib diketahui oleh pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro. 

Namun, ia meyakini Persib akan tetap tampil dengan kuat karena memiliki sejumlah pemain lain yang ia nilai memiliki kualitas sama baiknya.

"Pasti Persib sudah menyiapkan pemain lain, begitu juga dengan kami. 31 pemain yang dibawa ke Bandung, semuanya harus siap. Besok, pertandingan akan tetap 11 vs 11, jadi itu (absennya beberapa pemain Persib) enggak ada keuntungannya buat kami," sebut Widodo.

(BACA JUGA:Jokowi Ultah ke-61, Sandiaga Uno Unggah Video Kebersamaannya Dengan Orang Nomor Satu di Indonesia)

Pertandingan Tanpa Dihadiri Penonton

Jadwal Persib Bandung pada matchday ketiga Grup C Piala Presiden tak bisa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga melawan Bhayangkara FC, Selasa, 21 Juni 2022, harus digelar di Stadion Si Jalak Harupat dengan kondisi tanpa penonton.

Pemindahan ini tak lepas dari kematian dua bobotoh Persib dalam laga sebelumnya, saat Persib menjamu Persebaya Surabaya Jumat lalu. 

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengatakan keputusan tersebut diambil setelah ia melakukan rapat bersama PSSI, panitia pelaksana, dan para suporter. 

"Hasilnya pertandingan tetap dilaksanakan pada hari ini, Bali United dan Persebaya di Jalak Harupat tanpa penonton, besok (Selasa) Bhayangkara dan Persib di Jalak Harupat tanpa penonton," kata Kusworo seperti dikutip Antara, Senin.

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Mei 2022, Honda Brio Juara)

Kusworo meminta kepada manajemen tim atau pihak terkait lainnya supaya mengingatkan agar tidak ada suporter yang berangkat ke stadion.

"Kami mengimbau silahkan menyaksikan di rumah masing-masing saja dan silakan beberapa kelompok nonton bareng di tempatnya masing-masing. Namun tidak untuk hadir di stadion," katanya.

 

Meski digelar tanpa penonton, Kusworo mengatakan Polres Bandung tetap melakukan pengamanan dengan menerjunkan personel untuk menghalau penonton datang. 

"Ada 1.300 personel yang disiapkan, baik malam ini ataupun besok 1.300 ya, kami perkuat di jalan raya, pintu tol untuk menghalau sama di pintu masuk kawasan dan di pintu tribun," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: