Memalukan! Persib Kalah, Ciro Alves Lempar Jari Tengah ke Penonton

Memalukan! Persib Kalah, Ciro Alves Lempar Jari Tengah ke Penonton

Ciro Alves--

Ciro Alves - Striker asing Persib Bandung Ciro Alves melakukan aksi tidak terpuji saat laga BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa 8 Agustus 2023.

Pemain asal Brasil itu 'melempar' kedua jari tengahnya ke arah suporter Persis yang berada di tribun penonton. Kejadian memalukan ini terakam kamera ponsel penonton.

Seperti diketahui jari tengah merupakan simbol atau tanda yang kerap diasosiasikan dengan 'Persetan' atau 'Fuck You'. Jadi ini biasanya menjadi tanda pemantik emosi.

Beruntung para suporter yang berada di tribun tidak terpancing oleh perilaku buruk Ciro Alves. Mereka tetap tenang berada di tribun sambil menunggu pemain Persis melintas.

"Sananta! Sananta!," teriak para penonton memanggil striker Persis, Ramadhan Sananta yang berada di belakang Ciro Alves.

Dalam pertandingan itu, Persib kalah 1-2 dari tuan rumah Persis. Maung Bandung sempat unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-32.

Hanya berselang satu menit, Laskar Sambernyawa membalas gol Persib melalaui Ramadhan Sananta. Persis berbalik unggu ketiga pada menit ke-44, Sananta berhasil mencetak gol keduanya.

Laga berjalan cukup panas, kedua saling jual beli serangan. Pada penghujung pertandingan wasit juga memberikan kartu merah kepada bek Persib Putu Gede.

Kekalahan ini membuat klub kebanggan Kota Bandung itu terperosok ke zona degradasi. Hingga pekan ketujuh ini, Maung Bandung baru menorehkan satu kemenangan.

Menanti Hukuman untuk Ciro Alves

Aksi melempar jari tengah bukan yang pertama kali terjadi di Liga Indonesia. Pada tahun 2019, bek asal Kamerun Bruno Casimir juga pernah melakukan tindakan seperti Ciro Alves.

Bruno Casimir ketika itu masih membela PSMS Medan. Ia mengacungkan jari tengahnya kepada suporter dan pemain cadangan Persita Tangerang.

Akibat tindakannya itu, Bruno Casimir mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) berupa larangan dua kali bertanding dan denda senilai 25 juta rupiah.

Harusnya para pemain asing yang notabennya didatangkan untuk memberikan kemajuan pada sepak bola Indonesia bisa bersikap lebih baik lagi, jangan malah membawa keburukan.

Kini kita menunggu sikap tegas dari Komdis, apakah sanksi yang akan mereka berikan untuk Ciro Alves. Bukan apa-apa perilakunya bisa memancing kericuhan di stadion. 

Ciro Alves Sudah Lama di Liga Indonesia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: