Pemkot Bekasi Pakai Stadion Untuk Senam Jelang Liga 1, Tri Adhianto : Kita Tidak Dapat Teguran Dari PSSI

Pemkot Bekasi Pakai Stadion Untuk Senam Jelang Liga 1, Tri Adhianto : Kita Tidak Dapat Teguran Dari PSSI

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto-Tuahta Aldo-

Penggunaan Stadion, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, gunakan Stadion Patriot Candrabhaga untuk Senam Sparko jelang kick off pertandingan Liga 1. 

Kegiatan senam sparko itu dilaksanakan di dalam area Stadion, meski beberapa jam kemudian Bhayangkara FC akan bertanding menghadapi Persebaya Surabaya. 

1. Stadion Harus Steril Saat Akan Digunakan Pertandingan 

Dalam regulasi PSSI yang mengatur kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, penggunaan stadion telah diatur dalam Bab 3 mengenai Regulasi Teknis. 

Pada pasal 17 nomor 2 disebutkan, lapangan permainan tidak diperbolehkan untuk aktivitas dan kegiatan selain latihan 48 jam sebelum kick off pertandingan kecuali terdapat pertandingan Liga 1 Lainnya. 

2. Respon Plt Wali Kota Bekasi Terkait Melanggar Regulasi PSSI 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, kegiatan senam itu tidak melanggar Regulasi PSSI yang mengatur tentang lapangan permainan. 

"Senam itu dilakukan sudah program yang lama, jadi artinya kalau program yang sudah berjalan lama ternyata ada juga statuta PSSI yang menyatakan bahwa bisa dilakukan pemakaian," ungkap Tri Adhianto, Jumat 11 Agustus 2023. 

BACA JUGA :

Selain itu, ia juga menyatakan hingga saat ini Pemkot Bekasi tidak mendapat teguran terkait penggunaan stadion jelang pertandingan. 

"Secara jelas, sampai hari ini kita tidak mendapatkan teguran dari PSSI," ucapnya. 

3. Cabut Izin Senam PKS Bersama Anies Baswedan Atas Dasar Regulasi PSSI 

Sebelumnya, Pemkot Bekasi mencabut izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk senam PKS bersama Anies Baswedan dengan dasar Regulasi PSSI. 

“Pada dasarnya dari pemkot bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani. tapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktifitas 48jam sebelum pertandingan," ungkap Tri Adhianto dalam keterangan resminya, Sabtu 29 Juli 2023 lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: