Pemkot Bekasi Pakai Stadion Untuk Senam Sebelum Pertandingan Liga 1, DPRD : Inkonsistensi Penegakan Regulasi

Pemkot Bekasi Pakai Stadion Untuk Senam Sebelum Pertandingan Liga 1, DPRD : Inkonsistensi Penegakan Regulasi

Suasana Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

Penggunaan Stadion, Bekasi - Anggota DPRD Kota Bekasi mempertanyakan konsisten Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, dalam menegakkan regulasi PSSI terkait penggunaan Stadion. 

Hal itu menyusul adanya senam sparko Pemkot Bekasi, yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga beberapa jam sebelum pertandingan Liga 1 Dimulai. 

"Kalau menurut saya, harus ada kepastian hukum lah ya. Kalau ada regulasi kalau memang mau diikutin konsisten ya konsisten, jangan pandang bulu," ungkap Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bekasi Daradjat Kardono, Selasa 8 Agustus 2023. 

Dirinya menyayangkan digunakannya Stadion untuk senam sparko, yang seharusnya Pemkot Bekasi bisa konsisten dalam menegakkan regulasi PSSI. 

"Ada statuta pasal 17 PSSI, bilangnya 48 jam sebelumnya harus steril tidak boleh ada kegiatan apa pun. Kalau itu benar, saya kira ini sangat disayangkan karena inkonsistensi dalam penegakan regulasi," jelasnya. 

Daradjat Kardono juga menghimbau kepada Pemkot Bekasi untuk konsisten dalam menegakkan aturan yang memang telah di tetapkan. 

BACA JUGA :

Menurut Daradjat, Pemkot Bekasi tidak boleh terbiasa untuk melanggar aturan agar tidak menjadi preseden buruk kedepannya. 

"Apalagi sekarang, kan, tahun politik, ketika ada sebuah kepentingan yang dirasa menguntungkan kemudian dilonggarkan, ada kepentingan yang dirasa menyulitkan kemudian malah diketatkan, nah, ini perlu jadi catatan yang harus disikapi dengan baik," ucapnya.

Dalam regulasi PSSI yang mengatur kompetisi BRI Liga 1 tahun 2022/2023, penggunaan Stadion telah di atur dalam Bab 3 yang membahas terkait Regulasi Teknis. 

Pada pasal 17 nomor 2 menjelaskan, lapangan permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain latihan resmi sejak 48 jam sebelum kick off pertandingan kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya. 

BACA JUGA :

Sebelumnya Pemkot Bekasi juga sempat mencabut izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk acara senam nusantara DPD PKS bersama Anies Baswedan. 

Acara yang seharusnya digelar Sabtu (29/7/2023) pagi di pinggir lapangan Stadion Patriot Candrabhaga, menjadi berubah konsep karena dicabutnya izin penggunaan Stadion oleh Pemkot Bekasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: