Pakai Stadion Untuk Senam Sebelum Pertandingan Liga 1, Pemkot Bekasi Langgar Regulasi PSSI

Pakai Stadion Untuk Senam Sebelum Pertandingan Liga 1, Pemkot Bekasi Langgar Regulasi PSSI

Pelaksanaan senam sparko sebelum pertandingan Liga 1 dimulai-Dokumen Istimewa-

Penggunaan Stadion, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, gunakan Stadion Patriot Candrabhaga untuk kegiatan senam sparko sebelum laga Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya. 

Kegiatan senam Sparko dilaksanakan di dalam Stadion, meski terdapat regulasi PSSI yang mengatur lingkungan stadion harus steril 48 jam sebelum pertandingan Liga 1 Dimulai. 

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih membenarkan adanya kegiatan senam di Stadion. 

"Iya, Benar (Stadion Digunakan Senam)," ungkap Ahmad Zarkasih, Selasa 8 Agustus 2023. 

Meski senam sparko dilakukan beberapa jam sebelum pertandingan Liga 1 dimulai, ia menegaskan penggunaan area stadion diperbolehkan asal tidak mengganggu persiapan pertandingan. 

"Sepanjang itu tidak mengganggu jalannya pertandingan liga begitu, kan, tidak ada masalah, kan, ada panitia penyelenggarannya," ucapnya. 

BACA JUGA :

Ahmad Zarkasih juga menjelaskan, penggunaan lapangan untuk senam sparko Pemkot Bekasi pagi tadi tidak menginjak rumput. 

Dalam regulasi PSSI yang mengatur kompetisi BRI Liga 1 tahun 2022/2023, penggunaan Stadion telah di atur dalam Bab 3 tentang Regulasi Teknis. 

Pada pasal 17 nomor 2, dijelaskan lapangan permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain latihan resmi sejak 48 jam sebelum kick off pertandingan kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya. 

Sebelumnya, Pemkot Bekasi juga pernah mencabut izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk acara senam nusantara bersama Anies Baswedan. 

Acara yang seharusnya digelar pada hari Sabtu (29/7/2023) pagi di pinggir lapangan Stadion Patriot Candrabhaga, harus berubah konsep karena dicabutnya surat izin penggunaan oleh Pemkot Bekasi. 

Saat itu, Pemkot Bekasi mencabut izin penggunaan stadion yang sudah dikeluarkan karena hari itu stadion akan digunakan pertandingan Liga 1.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: