Wew, Bakal Ada iPad 14 Inci di 2022 Ini?

Wew, Bakal Ada iPad 14 Inci di 2022 Ini?

iPad Pro 11.9, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - iPad Pro saat ini ditawarkan Apple dalam dua ukuran, 11 dan 12.9 inci.

Bagi mereka yang senang dengan perangkat berlayar besar, keluarga iPad Pro tentunya jadi pilihan yang menarik.

Namun Apple sepertinya tidak puas dengan ukuran layar iPad ada sekarang, karena raksasa teknologi itu disebut bakal menghadirkan iPad Pro dengan layar yang lebih besar.

(BACA JUGA:Seperti iPad dan Galaxy Tab, Tablet Pixel Google Ini Dirumorkan Bawa Fitur Stylus)

(BACA JUGA:Fitur Rahasia iPhone dan iPad Ini Bikin Panggilan Telepon Jadi Lebih Jernih)

Ya, iPad Pro generasi baru, rilis tahun 2022 ini, katanya bakal hadir dengan layar terbesar yang pernah ada yakni 14.1 inci.

Bagi mereka yang menggunakan iPad untuk urusan hiburan dan pekerjaan, iPad dengan layar ultra gede ini sepertinya akan sangat menguntungkan.

Hanya saja oleh TechRadar, alangkah baiknya jika iPad Pro 14.1 inci ini nantinya, hadir dengan aspect ratio berbeda, dalam hal ini menurut TR adalah 16:10, seperti pada layar yang digunakan MacBook Pro.

Tujuannya sendiri, adalah untuk mengeliminasi garis hitam baik di atas atau di bagian bawah layar, ketika pengguna menggunakan iPad mereka untuk urusan nonton film.

Dengan Aspect ratio yang dimaksud, penggunaan iPad untuk urusan multitasking, seperti menggunakan dua aplikasi dalam waktu yang bersamaan, dinilai lebih optimal ketimbang jika rasionya masih sama, dalam hal ini 4:3.

iPad sebagai Pengganti Laptop

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple disebut tengah mempersiapkan desain ulang fungsi multi tasking pada iPadOS 16.

Dengan begitu, performa yang dihadirkan pada iPad dengan iPadOS 16 ini nantinya, akan mirip-mirip dengan yang ditawarkan laptop berbasis MacOS atau Windows.

Dengan perubahan besar ini, pengguna iPadOS 16, akan dengan mudah mengenali aplikasi mana yang sedang berjalan, dan memudahkan mereka untuk melakukan switch.

Menariknya lagi, gak cuma terbatas pada itu, pengguna iPadOS 16 ini, nantinya juga bisa melakukan kostumisasi ukuran aplikasi yang tengah berjalan, seperti di laptop atau desktop tentunya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: