Seperti iPad dan Galaxy Tab, Tablet Pixel Google Ini Dirumorkan Bawa Fitur Stylus

Seperti iPad dan Galaxy Tab, Tablet Pixel Google Ini Dirumorkan Bawa Fitur Stylus

Ilustrasi Tablet Baru, Image oleh mohamed Hassan dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda salah satu follower gadget keluaran Google, well, kabar yang satu ini mungkin bakal bikin Anda Bahagia.
 
Mengapa demikian, karena Google Pixel Tablet, tabletnya Google, disebut-sebut bakal hadir dengan fitur stylus.

Menurut GSM Arena, via Antara, tablet keluaran Google ini sendiri sudah mendapatkan sertifikasi Universal Stylus Initiative (USI).

(BACA JUGA:Apple Rombak iOS 16, Apanya Yah?)

(BACA JUGA:Gile, Data IDC Menunjukan Empat Model iPad Puncaki Penjualan Tablet Terlaris di Seluruh Dunia)

Dalam sertifikasi itu, USI menyebut soal perangkat dengan codename “Tango”. Dna jika dirujuk pada perangkat yang bakal dirilis raksasa teknologi itu, tablet Pixel adalah yang kemudian dikaitkan para analis.

Perlu dicatat, salah satu fungsi dari USI adalah untuk menciptakan standar stylus, agar dapat berfungsi di perangkat antar merek.

Dan jika rumor ini benar adanya, maka tablet Google Pixel ini bakalan jadi tablet pertama di dunia, dengan dukungan fungsi stylus yang dimaksud.

Tablet Google Pixel sendiri tidak diharapkan bakal rilis dalam waktu dekat ini. Kita mungkin masih harus menunggunya satu tahun ke depan, untuk mendapati perkembangan kabar ini.

Google Pixel 7: Rumor

Update soal penerus Google Pixel 6, Google Pixel 7, belum juga kedengaran kabarnya.

Namun menurut sebuah temuan, detail terkait Google Pixel 7, mungkin telah bocor lewat Android 13.

Seperti diketahui, OS penerus Android 12 itu, sudah bergulir khusus bagi para developer.

Dan informasi soal Google Pixel 7, mungkin tersemat di dalam OS Android yang masih dalam tahap beta itu.

Dari situ ditemukan bahwa Google Pixel 7 berpotensi hadir dengan procie Tensor baru milik Google, dengan modem on board di dalamnya.

Menariknya lagi, chipset baru ini adalah kemungkinan generasi terbaru, alias Google Tensor 2.

Kapan Google Pixel 7 Rilis

Menurut TechRadar, jika sejalan dengan kebiasaan Google dalam merilis perangkat baru, maka Google Pixel 7 kemungkinan rilis pada Oktober 2022.

Google Pixel yang Mungkin Anda Lewatkan

Google telah merilis dua ponsel, Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Yang membedakannya selain harga, adalah kapablitas ponsel tersebut dalam meng-handle teknologi 5G.

Selain itu, Pixel 6 Pro memiliki layar yang sedikit lebih besar, 6,7 inchi, berbanding 6,4 inchi. Dan jika Pixel 6 Pro memiliki layar dengan refresh rate 120Hz, model standarnya hanya terbatas pada 90Hz.

Google Pixel 6 Pro menurut TR, adalah salah satu ponsel Android paling mengasikan untuk dimiliki. Selain sudah hadir dengan Android terbaru, Android 12, layar besarnya menurut TR, adalah salah satu nilai plus ponsel ini.



Sumber: