Review Daihatsu Luxio Facelift 2022: Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova

Review Daihatsu Luxio Facelift 2022: Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova

Daihatsu Luxio Facelift 2022-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Daihatsu kembali meluncurkan Luxio Facelift 2022. Mobil segmen MPV yang berbasis Grand Max, namun kini tampil lebih fresh dengan beberapa fitur tambahan.

Mengutip dari video LugNut Auto Junkie di channel YouTube, terlihat beberapa perbedaan Luxio Facelift 2022 dibandingkan pendahulunya. 

(BACA JUGA:Daihatsu Beri Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman)

Mulai dari bagian body belakang yang saat ini lebih terkesan mewah, dengan bentuk lampu yang disebut mirip-mirip dengan Toyota Alphard.

Selain itu, sebagai fitur keamanan saat ini terdapat dua sensor parkir di bagian belakang, meski belum terdapat kamera mundur. 

Selain itu, Luxio 2022 Facelift juga sudah terdapat Muffler finished di bagian bawah, sehingga membuat body belakang terkesan lebih bagus dan tidak seperti buntung. 

Sayangnya, belum terdapat rear defoger pada kaca belakang, serta seluruh lampu masih full bohlamp dan belum LED. 

(BACA JUGA:Penjualan Daihatsu Kuartal I 2022 Cetak Market Share 19,7 Persen)

Dari samping, tampak spion Lucio 2022 Facelift sudah modern, dengan chrome dan lampu sein, sehingga part ini benar-benar membedakan dari kendaraan basis nya yaitu Grand Max. 

Yang membanggakan lagi adalah, pada kaca spion Luxio 2022 Facelift, sudah terdapat fitur electric adjustment serta sudah electric retrack. 

Dari sisi kaki-kaki, Luxio 2022 Facelift sudah dilengkapi velg Alloy 15 Inch, serta pengereman sudah menggunakan disc brake pada rem depan dan tromol pada rem belakang. Hal ini masih normal, karena mobil-mobil sekelas ini juga masih seperti itu. 

Adapun salah satu bagian yang sangat membedakan Luxio dengan mobil basisnya, Grand Max yaitu mulai dari bagian fender, kap mesin, bemper. Luxio 2022 Facelift juga dilengkapi dengan grill yang besar di bagian depannya, sekaligus membuat mobil penumpang ini tampak semakin gagah. 

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Lampu-lampu pada bagian depan semuanya masih full halogen, namun memang keunggulannya adalah antara low beam dengan high beam saat ini sudah terpisah. Hal ini membuat lamou utama Luxio 2022 facelift lebih terang. 

Sumber: