Polisi Wanti-wanti Warga Jabodetabek yang Ingin ke Bandung: Jangan Lewat Tol Jakarta-Cikampek

Polisi Wanti-wanti Warga Jabodetabek yang Ingin ke Bandung: Jangan Lewat Tol Jakarta-Cikampek

Polda Metro jaya mengingatkan warga Jabodetabek yang hendak bepergian ke Bandung untuk tidak melewati Tol Jakarta-Cikampek--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya menyeru kepada masyarakat untuk tak memaksakan diri bepergian ke Bandung melalui Tol Jakarta-Cikampek saat aturan contraflow arah Jakarta diberlakukan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif bagi masyarakat.

 (BACA JUGA:Oleng Tabrak Barrier, Bus Angkut Pemudik Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek)

"Kalau misal dia menuju ke Bandung sudah kami sosialisasikan ke masyarakat jangan memaksakan diri lewat Japek. Karena tiba-tiba kami harus melakukan cara penindakan rekayasa contraflow," kata Sambodo di Pospam KM 3+500, Minggu, 8 Mei 2022.

Ia mengatakan, masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif kawasan Puncak, Bogor, untuk bepergian dari Jakarta ke Bandung.

Selain itu, jalur alternatif yang dapat digunakan lainnya yakni jalur arah Sukabumi.

(BACA JUGA:Info Arus Balik Lebaran, Ini Jam Rawan Macet di Tol Jakarta-Cikampek, Mulai Pukul...)

"Kalau nggak mau lewat Puncak, bisa lewat Sukabumi nanti Cianjur atau lewat ke Jonggol, Cibubur-Cileungsi-Jonggol itu juga bisa tembus ke Bandung," ucapnya.

Menurut dia, penggunaan jalur alternatif tersebut tentunya dapat mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi di jalan arteri Bekasi.

"Sehingga ini bisa sedikit memecah karena kalau semuanya bertumpu ke arteri Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Karawang. Baru nanti di Purwakarta tentu nanti akan bergabung dengan kendaraan yang dialihkan dari dalam tol ke arteri," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: