Viral Protes Warga Blokir Tol Cipularang Gegara Macet, Kakorlantas: Sekarang Sabar, Gantian...

Viral Protes Warga Blokir Tol Cipularang Gegara Macet, Kakorlantas: Sekarang Sabar, Gantian...

Aksi pemblokiran ruas Tol Cipularang oleh warga.-@demiramaramara-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aksi warga memblokir ruas jalan akibat penumpukan kendaraan serta mengakibatkan kemacetan di Tol Cipularang viral di media sosial.

Aksi tersebut terekam dalam video berdurasi 22 detik yang diunggah akun Twitter @demiramaramara, Jumat, 29 April 2022. Dalam keterangan unggahan, akun tersebut menyampaikan aksi warga dilakukan untuk memprotes kemacetan parah yang terjadi di Tol Cipularang.

(BACA JUGA:Bus Tabrak 3 Mobil di Tol Tangerang-Merak, Polisi Pastikan tak Ada Korban Jiwa)

Menanggapi hal tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memastikan situasi lalu lintas di lokasi kejadian sudah terkendali. Ia menyebut, jalan tersebut kini sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan.

"Sudah jalan. Itu yang saya sampaikan tadi saya minta bantuin ke temen-temen media kita bukan sakitin siapa-siapa. Kalau kita tidak atur ya lebih marah lagi mereka, macet dan tidak diatur," jelas Firman di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat, 29 April 2022.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar atas kepadatan kendaraan yang terjadi. Ia memastikan petugas di lapangan berupaya semaksimal mungkin mengatur lalu lintas agar macet segera terurai.

(BACA JUGA:Cegah Kemacetan Mudik Lebaran 2022, Kapolri: One Way-Ganjil Genap Terus Dievaluasi)

"Sekarang sabar dan gantian ini menjadi kunci. Ini bulan Ramadan," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Romin Thaib membantah adanya pemblokiran jalan itu. Ia menyebut, aksi pemblokiran dipicu ketidaksabaran warga yang menunggu pembukaan lalu lintas ke arah Jakarta yang sebelumnya ditutup.

"Itu ke arah Jakarta dialihkan ke arah Dauhan untuk masuk arteri. Mereka nunggu kapan waktunya kan ada jadwal kita. Terus di situ ada kecelakaan mobil dengan tengki. Di kita kan kalau ada aneh-aneh orang pingin lihat apalagi lalu lintas sepi," ungkap Romin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: