Buka Puasa Bersama Media, Apical Group Edukasi Penggunaan Minyak Goreng Secara Sehat

Buka Puasa Bersama Media, Apical Group Edukasi Penggunaan Minyak Goreng Secara Sehat

Apical Group, salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka menggelar kegiatan buka puasa bersama media bertema penggunaan minyak goreng secara sehat.--

(BACA JUGA:Mendag Sidak Minyak Goreng ke Pasar Kramat Jati, Apical Group Siap Penuhi Ketersediaan di Pasaran )

Aspek Kesehatan Minyak Goreng Sawit

Kegiatan buka puasa bersama media ini juga menghadirkan dr Sonia Wibisono, yang menyebutkan bahwa informasi keliru mengenai minyak sawit harus dihentikan dan penting bagi media untuk menyebarluaskan kepada masyarakat mengenai kandungan sehat yang terdapat pada minyak sawit.

"Banyak informasi salah yang menyebutkan bahwa minyak sawit tidak sehat, padahal minyak sawit sangat baik jika dikonsumi tak berlebihan, karena pada minyak sawit terdapat keseimbangan antara lemak jenuh dan lemak tidak jenuh, tidak mengandung kolesterol, mengandung asam lemak  esensial dan kaya akan vitamin A," kata dr Sonia.

Menurut dr Sonia lebih lanjut, salah satu hal penting dalam penggunaan minyak goreng secara sehat adalah dengan menghindari pemanasan ulang atau menggunakan minyak goreng berkali-kali. "Seringkali masyarakat menggunakan minyak goreng berkali-kali, hal itu kurang sehat, karena kandungan baiknya telah rusak", tambahnya.

(BACA JUGA:Dorong Masyarakat Berwirausaha, Pemkot Jakarta Utara Berkolaborasi dengan Apical Group)

Seperti yang mungkin telah diketahui bahwa World Health Organization (WHO) telah melarang produk pangan dengan kandungan lemak trans di tahun 2023. Menurut Fajar, konsumen tidak perlu khawatir mengonsumsi produk Apical karena produk-produk Apical tidak mengandung lemak trans atau trans fat yang segera dilarang penggunaannya di tahun depan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: