Dilumat Brentford 1-4, Chelsea Keok di Kandang

Dilumat Brentford 1-4, Chelsea Keok di Kandang

Chelsea.-@chelseafc-Twitter

LONDON, FIN.CO.ID - Chelsea keok di Stadion Stamford Brige dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-31. 

Chelsea kalah telak di kandang dengan skor 1-4 atas klub promosi Brentford, Sabtu, 2 April 2022 waktu setempat.

Meski unggul lebih dahulu melalui gol Antonio Rudiger, namun akhirnya Chelsea tak berdaya dihujani dua gol Vitaly Janelt, Christian Eriksen, dan Yoane Wissa.

(BACA JUGA:Leg 2 Liga Champions Lille vs Chelsea 1-2, The Blues Lolos ke Perempatfinal)

Brentford pun naik ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat tiga dengan torehan 59 poin dari 29 laga.

Tak terjadi gol di babak pertama. Hanya beberapa ancaman Brentford ke gawang Chelsea mampu dimentahkan kiper Edouard Mendy.

Chelsea langsung berinisiatif menyerang di awal babak kedua. Hasilnya Antonio Rudiger mencetak gol memanfaatkan umpan N'Golo Kante di menit 48.

(BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: MU Libas Leeds United 4-2)

Namun, keunggulan Chelsea hanya bertahan dua menit. Brentford membuat gol balasan melalui Vitaly Janelt usai menerima umpan Bryan Mbeumo, skor 1-1.

Empat menit setelah menyemakan kedudukan atau menit ke 54, Brentford berbalik unggul berkat gol Christian Eriksen yang juga mendapat umpan Mbuemo.

Pada menit 60, Vitaly Janelt kembali membuat kiper Chelsea Edouard Mendy mengambil bola dari gawangnya sendiri. 

Umpan terobosan Ivan Toney dimanfaatkan dengan baik oleh Vitaly Janelt, sehingga skor 3-1.

Chelsea bangkit dan berupaya memperkecil ketertinggalan dengan menggempur lini pertahanan The Bees. Namun upaya dari Kai Havertz, Mateo Kovacic serta Romelu Lukaku tidak ada yang membuahkan hasil.

Justru sebaliknya, Brentford mampu mencetak gol keempat pada menit ke-87 setelah pemain pengganti Yoane Wissa mendapatkan bola liar di kotak penalti Chelsea sebelum akhirnya membobol gawang dari Mendy dan mengubah skor menjadi 4-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: