Leg 2 Liga Champions Lille vs Chelsea 1-2, The Blues Lolos ke Perempatfinal

Leg 2 Liga Champions Lille vs Chelsea 1-2, The Blues Lolos ke Perempatfinal

Lille vs Chelsea 1-2, The Blues melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Lille. The Blues menjadi wakil Inggris ketiga setelah sebelumnya Manchaster City dan Liverpool terlebih dahulu mendapat tiket ke babak perempatfinal--Twitter @ChelseaFC

JAKARTA, FIN.CO.ID - Chelsea melaju ke perempatfinal Liga Champions, usai mengalahkan Lille 1-2 di leg kedua babak 16 besar. The Blues lolos dengan agregat 4-1.

Bermain di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis 17 Maret 2022 dini hari WIB, Lille harus mengejar ketertinggalan 0-2 dari leg pertama. Tim tuan rumah tak berhasil mengejar ketertinggalan itu.

Lille sempat memimpin lewat penalti Burak Yilmaz, namun sayangnya wakil Prancis itu justru kebobolan dua kali, masing-masing oleh Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta.

(BACA JUGA:Hasil Liga Champions Juventus vs Villarreal, Bianconeri Dipermalukan Kapal Selam Kuning 0-3)

Kemenangan ini membuat The Blues Chelsea menjadi tim Inggris ketiga yang lolos ke perempatfinal, setelah Manchester City dan Liverpool.

Jalannya pertandingan

Lille harus mengejar kekalahan 0-2 atas Chelsea dari leg pertama. Harapan sempat muncul untuk tim tuan rumah.

Setelah laga berjalan alot, Lille bisa memimpin pada menit ke-36. Tuan rumah mendapat hadiah penalti, usai Jorginho melakukan  handball. 

(BACA JUGA:Kiper Legendaris MU: Setan Merah yang Sekarang Mengecewakan)

Burak Yilmaz sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa skor menjadi 1-0.

Chelsea coba membalas di sisa waktu babak pertama. Di menit ke-44, peluang didapat Marcos Alonso, namun sepakannya dari sudut sempat masih bisa diblok.

Di masa injury time babak pertama, Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor. Christian Pulisic menjebol gawang Lille, memanfaatkan umpan Jorginho. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

(BACA JUGA:Nasib Chelsea Makin Menyedihkan, The Blues Tak Mampu Beli Bensin Bus)

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi, meski tak banyak peluang tercipta. Laga cenderung berjalan alot.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: twitter @chelseafc