Portugal vs Makedonia Utara, Ronaldo: Ini soal Hidup dan Mati

Portugal vs Makedonia Utara, Ronaldo: Ini soal Hidup dan Mati

Cristiano Ronaldo Selebrasi, Image Credit: @cristiano/Instagram--

PORTO, FIN.CO.ID - Stadion Dragao di Porto bakal jadi venue, yang mempertemukan Portugal dengan Makedonia Utara, dini hari (30/3) esok WIB.

Melawan tim 'pembunuh raksasa' itu, Portugal tidak bisa menganggap remeh laga ini.

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo bahkan meminta dukungan publik Portugal, untuk memberikan support mereka, membantu Selecao das Quinas melenggang ke Piala Dunia 2022.

(BACA JUGA:Edinson Cavani Jadi Incaran Klub Liga Spanyol)

Menurut Cristiano, laga ini merupakan laga hidup dan mati Timnas Portugal, dan tidak ingin kembali absen seperti yang terjadi pada 1998.

"Buat kami, laga ini adalah hidup dan mati, kami wajib memenangkannya," kata Cristiano Ronaldo seperti dikutip FIN dari BBC Sport (29/3).

Melawan tim yang di laga terakhirnya menaklukan Italia, dan menyingkirkan Gli Azzurri dari potensi bermain di Piala Dunia 2022, tentunya bukan misi yang mudah.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo yakin jika Timnas Portugal, tidak akan bernasib seperti Italia.

"Mereka sukses mengejutkan (beberapa tim besar) di banyak laga, namun saya percaya jika mereka tidak akan mampu melakukan itu pada kami," tegas Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, mungkin akan jadi Piala Dunia terakhir Cristiano Ronaldo yang sudah tidak lagi muda.

Dengan demikian, Piala Dunia 2022 ini mungkin bakal jadi kesempatan terakhir Cristiano, untuk membawa pulang trofi Piala Dunia untuk kali pertama.

Masa Depan Cristiano Ronaldo di Level Klub

Cristiano Ronaldo bisa tinggalkan Manchester United di akhir musim ini. Seperti diketahui, Ronaldo yang pulang kampung ke Old Trafford, meninggalkan Juventus, gagal tampil impresif bersama Manchester United.

Namun kini, dan seperti dilaporkan media Eropa, kapten Timnas Portugal itu punya potensi besar hengkang begitu musim 2021/22 berakhir.

Koneksi Zinedine Zidane dan PSG

Tidak hanya Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

CR7 disebut berpotensi reuni dengan eks palatih Madrid, Zinedine Zidane, jika pada akhirnya pelatih berkepala plontos itu menggantikan Mauricio Pochettino.

Jika sebelumnya Ronaldo sempat dilaporkan enggan gabung ke PSG, kini top skorer sepanjang masa Liga Champions itu sepertinya siap merapat ke Parc des Princes.

Di sana, ia bisa bereuni dengan Lionel Messi dan Neymar, hanya saja dalam satu tim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: