Parah! Cristiano Ronaldo Julid ke Messi yang Raih Ballon d'Or ke-8

Parah! Cristiano Ronaldo Julid ke Messi yang Raih Ballon d'Or ke-8

Messi dan Ronaldo--

FIN.CO.ID- Bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo menyindir presitasi rivalnya, Lionel Messi yang baru saja meraih Ballon d'Or yang ke delapan kalinya. 

Messi kini menjadi satu-satunya pemain dengan raihan Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola. Sementara Ronaldo baru memiliki 5 raihan Ballon d'Or. 

Penyerahan Ballon d'Or 2023 kepada Messi diberikan lansung oleh pemilih Inter Miami FC, David Beckham dalam acara di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa 23 Oktober 2023 dini hari WIB. 

Salah satu prestasi Messi yang membuat dirinya meraih Ballon d'Or 2023 adalah prestasinya bersama tim Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 2022 lalu. 

Sebelumnya, Lionel Messi pernah mendapatkan penghargaan Bola Emas pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021 dan kini 2023. 

BACA JUGA:

Kontroversi Ballon d'Or 2023


Lionel Messi raih Ballon d'or 2023--

Meskipun begitu, tidak semua orang setuju dengan Ballon d'Dor 2023 yang diraih Messi. Sebab, mantan pemain Barcelona dan PSG itu dinilai kurang bersinar pada musim 2022 sejak masih mengenakan seragam PSG.

Ballon d'Or 2023 dinilai layak didapat oleh pemain Manchester City Erling Haaland yang bersinar sepanjang musim 2022 hingga 2023. 

Dalam unggahan akun Instagram @astelevision memuat tanggapa dari jurnalis Roncero yang menjelaskan alasan mengapa Messi tidak layak menang Ballon d'Or 2023.

"Halo teman-teman, apa yang sudah kita ketahui telah terjadi. Mereka akan memberikan Ballon d'Or lagi kepada Messi. Dia pensiun di Miami, tetapi dia sudah tampak seperti pensiun di PSG untuk mempersiapkan Piala Dunia," ujar Tomas Roncero dalam video tersebut.

Tomas Roncero menyindir prestasi Messi memenangkan Piala Dunia namun dengan penalti. Tomas bilang, Messi seharusnya hanya punya Ballon d'Or lima. 

BACA JUGA:

"Dia memenangkan Piala Dunia, ya, tetapi dengan enam penalti. Piala Dunia diadakan 10 bulan lalu, kita berada pada November. Messi punya delapan Ballon d'Or, seharusnya dia punya lima," lanjut Roncero yang juga fans Real Madrid tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: