Fadli Zon Bangga Betul Bisa Foto Bareng Asing dan Aseng, Andy Noya: Ini Membuktikan Anda Oke-oke Saja

Fadli Zon Bangga Betul Bisa Foto Bareng Asing dan Aseng, Andy Noya: Ini Membuktikan Anda Oke-oke Saja

Host Kick Andy Double Check Andy F Noya memperlihatkan foto Fadli Zon selfie bersama Presiden China Xi Jinping -Screenshoot Kick Andy-Youtube

Tak hanya itu. Andy Noya juga mengungkit soal Fadli Zon yang ketahuan pernah menggunakan fasilitas dan wewenangnya sebagai anggota DPR RI. Yaitu saat Fadli mengirimkan sebuah surat dengan kop resmi DPR RI kepada KBRI Washington Amerika Serikat. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Meradang, Yaqut Bandingkan Suara dari Masjid dengan Gonggongan Anjing: Astagfirullah)

Dalam surat itu disebutkan anak Fadli Zon yang bernama Shafa Sabila Fadli ada cara summer course ke New York. Mohon dijemput dan didampingi selama 1 bulan. 

Fadli Zon pun langsung menjawab soal munculnya surat yang sempat heboh pada Juni 2016 silam itu. 

"Ini penting saya klarifikasi. Memang itu heboh. Pertama saya nggak pernah minta kepada sekretariat. Anak saya itu broadway camp musical play di New York. Udah 4 tahun berturut-turut mewakili Indonesia bahkan Asia. Atas biaya sendiri. Sering ditemani oleh istri saya. Tapi saat itu, dia jalan sendiri. Sebagai orang yang masih di bawah umur kita khawatir," jelas Fadli. Sebenarnya, lanjut Fadli, yang diminta bantuan hanya di imigrasi. Alasannya, tidak tahu situasi di New York City sebagai kota metropolitan besar.

(BACA JUGA:Bukan Toa Masjid, Fadli Zon Minta Menag Yaqut Cholil Fokus Urus Masalah Haji dan Umrah)


Surat dengan kop resmi DPR RI kepada KBRI Washington untuk memfasilitasi anak Fadli Zon

"Kita sudah sewakan mobil sendiri. Jadi ada kesalahan di pihak sekretariat dan akhirnya minta maaf. Saya tidak pernah menginstruksikan. Itu dia hanya copy paste untuk delegasi resmi. Pendampingan istilahnya. Mana ada pendampingan urusan pribadi. Dan anak saya juga nggak bisa didampingi untuk course di sana. Saya sendiri nggak pernah lihat suratnya. Tidak pernah menandatangani juga. Tidak pernah menginformasikan kepada saya," tukas Fadli membela diri. 

Surat itu, kata Fadli, difoto oleh orang di KJRI New York dan kemudian tersebar sehingga menjadi heboh. 

"Termasuk nomor handphone anak saya ada di situ. Dimuat di semua berita. Anak saya yang sedang berada di course itu menerima ribuan telepon. Caci maki segala macam karena peristiwa itu. Justru saya merasa sangat dirugikan," urainya.

(BACA JUGA:Gus Miftah Sindir Ustad Khalid, Fadli Zon: Harusnya Merangkul, Bukan Memecah Belah)

Fadli mengaku juga mengembalikan uang karena waktu itu sempat menggunakan mobil KJRI. 

"Itu karena ketahuan, misalnya tidak ketahuan Anda tidak mengembalikan?" cecar Andy lagi. 

"Ohh tidak. Saya juga tidak mau kalau dituduh begitu. Saya kirim aja uangnya ke kementerian luar negeri Rp 1 juta apa ya," pungkasnya.

(BACA JUGA:Ngaku Kolektor Wayang, Fadli Zon Gak Ikut-Ikutan Kecam Ustad Khalid: Perbedaan Itu Wajar)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: