Terduga Teroris Ditangkap, Loyalis Ganjar Sentil Fadli Zon yang Pernah Usul Densus 88 Dibubarkan

Terduga Teroris Ditangkap, Loyalis Ganjar Sentil Fadli Zon yang Pernah Usul Densus 88 Dibubarkan

Chusnul Chotimah (IG: chchotimah)--

Densus 88- Loyalis Ganjar Pranowo, Chusnul Chatimah menyentil politikus Partai Gerindra Fadli Zon yang pernah mengusulkan agar detasemen khusus 88 (Densusu 88) dibubarkan. 

Adapun Densus 88 barus aja menangkap salah satu terduga jaringan teroris yang berafiliasi dengan Negera Islam Irak dan Syam atau (ISIS). 

"Lihat ini, pak  @fadlizon apa masih ingin membubarkan densus 88?"kata Khusnus Chatima di Twitter, Selasa 15 Oktober 2023.

"Dan untuk seluruh rakyat Indonesia, apa kalian ingin kelompok yg ingin membubarkan densus 88 berkuasa?" katanya. 

Pada tahun 2021 lalu, Fadli Zon pernah mengusulkan agar pemerintah membubarkan detasemen khusus (Densus) 88 yang selama ini menangani kasus terorisme.

Menurutnya biar soal kasus terorisme ditangani oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

BACA JUGA:

"Menurut saya sudah terlalu banyak lembaga yang tangani terorisme. Harusnya BNPT RI saja," ucap Fadli Zon, di Twitternya, Kamis 7 Oktober 2021 lalu.

Anggota DPR RI ini menilai, seharusnya pemerintah memprioritaskan ancaman separatis di Papua yang jelas-jelas telah membuat teror dan mengancam persatuan. Menurutnya dia, Densus 88 hanya akan kembangkan narasi Islamophobia. 

"Teroris separatis yang jelas-jelas menantang RI harusnya yang jadi prioritas tapi tak bisa ditangani. Jangan selalu mengembangkan narasi Islamofobia yang bisa memecahbelah bangsa," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap DE atau Danan alias Abu Nibras, terduga teroris di Bekasi Jawa Barat, pada Senin 14 Agustus 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatajan, terduga berprofesi sebagai karyawan BUMN. Diduga PT Kereta Api (KAI). 

BACA JUGA:

Adapun waktu dan tempat penangkapan dilaksanakan siang tadi pukul 12.17 WIB, bertempat di Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: